Selasa, 07 Agu 2018 11:47 WIB

Kenapa Tak Pakai Pelek Jari-jari di Super Cub C125, Honda?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Walaupun mempertahankan orisinilitas pada motor bebek termahalnya, Honda tidak menggunakan pelek jari-jari pada Super Cub C125.

Padahal Honda masih mempertahankan fitur lain pada seperti lampu bulat, knalpot ikonik, dan beberapa tampilan jadul lainnya.

"Walaupun tetap mempertahankan orisinalitas tapi juga ingin modernitas. Jadi biarpun motor bebek tapi masih ada kesan modern karena disegmenkan buat segmen bebek," Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.


Super Cub C125 milik Honda ini bukan motor bebek biasa. Untuk sekelas motor bebek, Super Cub C125 memiliki banderol harga cukup tinggi sebesar Rp 55 juta. Selain itu motor juga cukup egois, karena jok motor hanya cukup untuk satu penumpang.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis dengan tampilan finishing chrome pada detail parts nya yang semakin memberikan kesan premium. Beberapa perubahan telah dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi "Classic Wing" disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.


Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 'Backbone' baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.




Tonton juga 'Skutik Bongsor Honda Forza Siap Menantang Xmax':





Kenapa Tak Pakai Pelek Jari-jari di Super Cub C125, Honda?
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com