Jumat, 03 Agu 2018 10:59 WIB

GIIAS 2018

GIIAS 2018: Egois! Kenapa Honda Super Cub Joknya Cuma Satu?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]



Honda
baru saja merilis motor jadul Super Cub C125 khusus buat konsumen Indonesia yang menggemari motor bebek jadul keluaran Honda. Namun motor ini terkesan egois saja karena joknya hanya ada satu.
Honda rupanya ingin mempertahankan aspek keaslian desain Super Cub. Pertama kali meluncur tahun 1958, Honda tetap mengusung satu tempat duduk saja di Super Cub.
"Untuk model ini kami ingin tetap menjaga desain yang sudah ada desain original dibuat dan dipasarkan dan memberikan desain yang sudah ada maka kami memprioritaskan desain awal ini," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Shigeto Kimura, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD Tangerang, Kamis malam (3/8/2018).

Selain kursi yang hanya bisa memuat satu orang, desain Honda Super Cub C125 juga tetap mempertahankan desain lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, dan sederet fitur premium lain.

Honda Super Cub 125 menggunakan mesin injeksi SOHC berkapasitas 125cc 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup disertai finishing krom pada detil bagian-bagiannya.

Meski desainnya tetap jadul, Honda memasang fitur terkini yakni Honda Smart Key System terintegrasi alarm untuk mencegah pencurian. Answer Back System juga tersemat pada motor ini. Sehingga memudahkan saat pencarian motor di lokasi parkir.
Honda Super Cub 125Honda Super Cub 125 Foto: Ari Saputra

Motor memiliki bore dan stroke 52,4 x 59,7mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal sebesar 6,76 kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada rpm 5.000.

Honda Suoer Cub C125 menggunakan basis frame C110 baja berbentuk tabung. Walaupun jenisnya bebek, motor ini punya harga yang cukup membuat kita merogoh kantong karena memang berada di segmen premium.

Ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni Pearl Nilvata Blue, Pearl Nebula Red, dan Pearl Shining Black Honda Super Cub C125 dijual dengan harga Rp 55 juta OTR Jakarta. Kalau Otolovers berminat motor ini bisa didapat di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing diler.

Video Honda Forza

[Gambas:Video 20detik]


GIIAS 2018: Egois! Kenapa Honda Super Cub Joknya Cuma Satu?
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed