ADVERTISEMENT

Jokowi Effect: GIIAS 2018 Heboh & Antre Panjang!

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kamis, 02 Agu 2018 09:22 WIB
Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]



Pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka sebentar lagi. Namun belum dimulai, kehebohan terjadi di pintu masuk area pameran.

Kehebohan terjadi karena untuk GIIAS kali ini diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang belum pernah terjadi di GIIAS tahun-tahun sebelumnya.

Karena Jokowi datang, pengamanan ekstra ketat dilakukan. Satu per satu orang diperiksa, alhasil antrean panjang terjadi lantaran hanya dua pintu yang dibuka yakni di hall 10 dan hall 1.

"Seenggaknya jangan cuma pintu ini aja yang dibuka," keluh salah satu orang yang ikut mengantre.



Antrean di pintu masuk GIIAS 2018.Antrean di pintu masuk GIIAS 2018. Foto: Khairul Imam Ghozali


Mereka yang harus antre tak melihat latar belakang. Mulai dari media yang ingik melakukan peliputan sampai bos-bos pabrikan otomotif ternama seperti Toyota, BMW, Suzuki, hingga Mitsubishi. Semua harus antre dan melewati screening pihak keamanan.

DetikOto sendiri ikut antre di hall 10, bukan hanya panjang namun antrean juga melebar. Meski tidak langsung terkena sinar matahari, namun karena antrean yang padat tetap saja terasa gerah.

Jokowi sendiri diperkirakan meresmikan pembukaan GIIAS 2018 pada pukul 10.00 WIB. Meski belum ada tanda-tanda kehadirannya, sejumlah paspampres, kepolisian, dan TNI sudah tersebar di beberapa titik.



Saksikan juga video 'Guys, Siap-siap Meleleh Lihat Cewek di GIIAS':




Jokowi Effect: GIIAS 2018 Heboh & Antre Panjang!
(khi/ash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT