Senin, 30 Apr 2018 11:42 WIB

Nggak Sampai Sejuta, LCGC Sampai MPV Bisa Jadi Mobil 'Premium'

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Grille Custom untuk membuat tampilan mobil lebih mewah. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Mengubah tampilan mobil medium menjadi lebih premium tidak harus dengan memodifikasi susah payah. Hanya dengan mengganti grille (kisi-kisi di depan mobil), mobil yang punya harga standar bisa berubah seperti mobil premium.

Seperti yang dikatakan Marketing Director PT Sehati Prima Makmur (JSL), Edison, hal tersebut dapat dilakukan dengan mengganti grille asli dengan grille kustom yang telah disesuaikan.



"Ada juga model yang tambahan jadi tinggal ditempel saja, ada juga yang model ubah cover saja, cover grille full krom atau full black," ujarnya kepada detikOto di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo, Kemayoran, akhir pekan kemarin.

Grille kustom tersebut, kata Edison, mencakup bermacam jenis mobil, dari jenis mobil paling laris di pasar yakni MPV hingga mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang tampilannya bisa menjadi lebih mewah hanya dengan mengganti grille-nya.

"Ertiga lama kita ada model (grille kustom-nya) Land Rover, ada juga yang model Bentley, itu biayanya Rp 850-Rp 900 ribu, model BR-V grille Bentley, Agya-Ayla lama juga ada model Bentley-nya," tuturnya.

"Untuk biaya hampir sama, kalau untuk tipe tertentu kayak Ayla dia modelnya tambahan doang, jadi bumper tidak dituker tinggal ditemplokin saja," tambah Edison.

Namun memang tidak semua jenis mobil bisa dipasang grille kustom. Karena, lebih lanjut Edison menjelaskan, ada beberapa jenis mobil yang grille aslinya menyatu dengan bumper.

"Contohnya Rush terbaru ini dia sudah nyatu bumper sama grille jadi kalau mau ganti semua, terus kayak Innova 2016 juga agak susah, terus Xpander juga," ucap Edison.

Untuk tipe-tipe mobil seperti itu biasanya hanya mengganti kelir grille dari mobil tersebut. "Ada yang full chrome sama ada yang full black. Untuk model ganti cover saja Rp 500 ribuan," tandas Edison.

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com