Rabu, 25 Apr 2018 13:31 WIB

Laporan dari IIMS 2018

200 unit Cafe Racer asal Swedia Ini sedang Perjalanan Masuk Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
200 unit Cafe Racer asal Swedia Ini sedang Perjalanan Masuk Indonesia Foto: M. Luthfi Andika
Jakarta - Sudah tiga kali ikut pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), produsen otomotif asal Swedia, Husqavarna selalu memberikan kejutan. Kali ini, di IIMS 2018 ia membawa dua motor sport on-road yaitu Vitpilen 701 yang dibanderol berkisar Rp 250 juta dan Svartpilen 401 Rp 190 jutaan. Dalam waktu dekat, kedua motor tersebut akan resmi dijual.



Diungkapkan oleh Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta selaku Distributor Resmi Husqvarna di Indonesia, ratusan motor bergaya Cafe Racer tersebut sedang proses pengiriman ke Indonesia. Nanti, pada bulan Mei mereka akan langsung dijual secara resmi.

"Sekarang ada sekitar 200-an Vitpilen 701 dan Svartpilen 401 yang sedang berangkat dari Austria (pabrik perakitan Husqavarna) ke Indonesia. Bulan Mei kita akan launching," kata Maharani kepada beberapa wartawan di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/4/2018).



Namun, meskipun masih memakai harga perkiraan kedua motor baru dari Husqavarna ini diakui kebanjiran peminat. Di hari ke-5 IIMS 2018, sudah ada 20-an unit yang terpesan.

"Animo masyarakat bagus, ya dengan motor ini. Sekarang memang belum kita jual, tapi sudah bisa dipesan. Sampai hari ini (24/4/2018) ada 20-an yang pesan," papar Maharani.



"Vitpilen dan Svartpilen ini produk terbaru dari Husqavarna, di 2017 kemarin mereka baru launching di Eropa. Dengan harga minimalis dan bisa leasing, motor kece ini memang pas buat pemotor Indonesia khususnya anak muda. Karena kan memang entah apapun kiblatnya, motor bergaya cafe racer sudah disukai sama mereka. Bahkan mereka semua pengen untuk motor seperti ini," lanjutnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com