Jumat, 20 Apr 2018 10:22 WIB

IIMS 2018: Honda Belum 'Nemu' Mobil Hybrid dan Listrik yang Pas buat Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Accord Foto: Honda Honda Accord Foto: Honda
Jakarta - Teknologi mobil ramah lingkungan semakin dibutuhkan. Beberapa pabrikan sudah memiliki solusi mobil ramah lingkungan dalam bentuk mobil hybrid.


Honda sebenarnya sudah punya teknologi mobil hybrid. Hanya, Honda di Indonesia belum menjual mobil hybrid secara besar-besaran.

"Kita pernah coba di Civic Hybrid kemudian kita juga menjual CR-Z sampai akhir tahun lalu. Ke depan ktia belum ada rencana baik hybrid maupun listik. Tapi kita sedang pelajari, karena ini berhubungan dengan peraturan dan kesiapan kita. Untuk hybrid rasanya kita tak ada masalah karena kita sudah pernah julaan juga," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di arena IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.



Jonfis belum bisa memastikan kapan mobil hybrid Honda hadir lagi di Indonesia. Menurutnya di IIMS 2018, pihak HPM masih melakukan studi lebih lanjut terkait mobil hybrid.

"Secara teknologi dan produk kita punya hybrid maupun listrik. Tapi untuk kesiapan menjualnya sampai saat ini kita belum ada rencana sih," katanya.



"Hybrid sebenarnya kita sudah siap secara teknologi, tapi menurut kita belum ada model yang cocok untuk dijadikan hybrid untuk menarik konsumen. Belajar dari pengalaman kita dengan Civic bensin dan hybrid, itu konsumen cenderung lebih memilih yang bensin. Tapi ketika kita punya CR-Z nggak ada bensin dan modelnya sporty, itu konsumen tertarik. Jita bisa jual lumayan sekitar 100 unit per bulan, lumayan waktu itu. Ke depan apakah ada peraturan yang mendukung hybid atau elektrik secara produk kita siap. Tinggal kita riset bagaimanan dan kapan peluncurannya," sebutnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed