Jumat, 20 Apr 2018 09:16 WIB

Honda Masih Pikir-pikir Produksi Massal Small RS Concept

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Small RS Concept (Foto: Rangga Rahadiansyah) Honda Small RS Concept (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memperkenalkan konsep baru, Small RS Concept. Konsep tersebut meluncur pertama kali di dunia di ajang IIMS 2018.

Konsep mobil hatchback sport ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasific. Konsep mobil ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari bagi konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan konsep ini mencerminkan gaya mobil masa kini. Konsep ini digambarkan sebagai mobil yang cocok untuk anak muda.



"Kita ingin membuatnya lebih zaman now. Maksudnya lebih sporty. Lebih besar tapi juga running cost lebih rendah. Mungkin seperti itu konsepnya. Dituangkan dalam konsep RS ini," kata Jonfis di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurutnya, konsep ini menggunakan platform baru. Sebab, kata Jonfis, platform konsep ini lebih panjang dan lebih lebar dibanding mobil yang ada di Indonesia. Sayangnya, Jonfis belum bisa menyebut kapan mobil ini diproduksi massal.

"Kita belum berpikir untun jualan. Ini masih konsep yang dituangkan oleh RnD ketika mereka melakukan survei di Indonesia. Ini basic Indonesia, makanya hari ini world premier-nya di Indonesia," ujar Jonfis.



"Ini masih konsep saja supaya bisa memenuhi konsumen Indonesia. Kita sudah tahu lah sekarang pertumbuhan mobil kecil bertambah terus nanti kalau infrastruktur selesai untuk menikmati kendaraan ini selain kota-kota besar kan area pinggiran. Pinggiran ini kan mereka tergantung mobil kecil. Karena walaupun LRT dibangun itu kan dari rumah ke tempat LRT mereka pakai mobil kecil," sebutnya.

Jonfis juga belum bisa menyebutkan mesin apa yang cocok untuk konsep mobil ini. Dia mengaku pihaknya belum mengkaji lebih dalam untuk menjual massal konsep ini. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed