Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 20 Oktober 2017, 18:46 WIB

Preview Tokyo Motor Show

Nissan Siap Bawa Ambulans dan Mobil Komersial Listrik Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan Siap Bawa Ambulans dan Mobil Komersial Listrik Baru Foto: Motor1
Yokohama - Nissan akan memperkenalkan dua konsep mobil baru di Tokyo Motor Show. Dua konsep itu dibuat untuk memperbaiki mobilitas kota. Mereka adalah Paramedic Concept dan e-NV200 Fridge Concept bertenaga listrik.

Dalam siaran persnya disebutkan, Paramedic Concept akan menjadi ambulans Nissan generasi kelima dengan teknologi dan fitur baru. Konsep ini dibuat berdasarkan kesuksesan versi sebelumnya yang dijual secara eksklusif di Jepang.

Ambulans ini mengambil basis Nissan NV350 Caravan. Disebutkan, ambulans akan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien dan menjadi lingkungan kerja yang lebih baik untuk paramedis dan sopir.

"Ambulans generasi kelima kami akan menawarkan fitur yang disempurnakan yang akan membuat perbedaan nyata bagi kehidupan masyarakat. Paramedic Concept ini berisi perlatan hemat energi untuk merespons keadaan darurat," kata senior vice president of the Renault-Nissan LCV Business Unit, Ashwani Gupta.

Foto: Motor1

Ambulans itu dibekali dengan fitur-fitur terdepan milik Nissan. Salah satunya adalah Intelligent Around View Monitor dan teknologi untuk mengurangi penyebaran kuman.

Ambulans juga membawa baterai lithium-ion tambahan yang mendukung peralatan medis. Perangkat itu dipercaya akan menyelamatkan nyawa saat pasien berada di daerah terpencil atau membutuhkan bantuan darurat.

Selain itu, Nissan juga akan memperkenalkan konsep mobil listrik baru dalam bentuk kendaraan delivery. Nama konsepnya Nissan e-NV200 Fridge Concept yang dibuat untuk menghadapi tantangan pengiriman perkotaan.

Ukuran Fridge Concept yang ringkas memudahkan parkir di lingkungan urban di mana truk pengiriman besar banyak yang tidak bisa. Mobil itu dilengkapi dengan baterai tambahan di ruang kargo untuk menyalakan unit pendingin sehingga mobil listrik ini bisa mengangkut dan menyimpan makanan segar.

"e-NV200 Fridge Concept akan menciptakan nilai yang sangat besar bagi pengguna komersial--menghasilkan lebih banyak bisnis, sekaligus mengurangi biaya kepemilikan. Dengan nol emisi, mobil ini akan sangat cocok untuk lingkungan perkotaan yang ramai di mana kendaraan yang lebih besar sering dilarang masuk," kata Gupta. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed