Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 16:44 WIB

Laporan dari Frankfurt Motor Show

Melihat Lebih Dekat Mobil Listrik Pertama dari MINI

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Melihat Lebih Dekat Mobil Listrik Pertama dari MINI Mobil listrik MINI (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Frankfurt - Untuk pertama kalinya, mobil gokar MINI akan menggunakan teknologi listrik murni. Mari kita lihat dari dekat mobil yang disebut sebagai MINI Electric Concept.

Dari sisi desain, secara keseluruhan masih mengadopsi desain MINI standar. Hanya saja mobil sudah mendapatkan beberapa sentuhan.



Misalnya lampu depan dan grille serta bemper yang lebih modern. Begitu juga dengan bagian belakang desain lampu remnya yang mirip anak panah mengingatkan kita pada bendera Inggris, Union Jack.

Bagian yang menarik ada pada pelek berukuran 19 incinya. Pelek ini terinpirasi dari bentuk grille radiator, namun diubah sedikit menjadi bentuk yang asimetrik.



Inlay aerodinamikanya dibuat dengan menggunakan teknik pencetakan 3 dimensi yang menghasilkan struktur fiberglass yang unik.

Dengan hadirnya pencetakan 3D di mobil, sepertinya BMW memberikan gambaran kalau mereka bakal menggunakan teknologi ini dalam produksinya di masa depan. Dengan pencetakan 3D, suku cadang atau komponen kendaraan bisa lebih disesuaikan dengan keinginan pengguna mobil.



Menurut anggota dewan direksi BMW Peter Schwarzenbauer, MINI tahun 2008 lalu sebenarnya memiliki kendaraan uji dengan teknologi listrik.

"Sebagai preview dari mobil produksi perdana dari MINI, banyak konsumen MINI yang sudah tidak sabar dengan peluncuran mobil pada 2019. Seperti MINI lainnya, mobil listrik ini menggabungkan mobilitas berkelanjutan dengan emosi yang maksimum. Saya sudah tidak sabar menantinya," ujarnya saat mempresentasikan mobil di Frankfurt Motor Show. (ddn/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed