Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 22 Agustus 2017, 15:32 WIB

Rayu Konsumen Lama, Volvo Janji Perbaiki Layanan Purnajual

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Rayu Konsumen Lama, Volvo Janji Perbaiki Layanan Purnajual Mobil Volvo XC 90 di GIIAS (Foto: Ari Saputra)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Volvo sebenarnya punya pasar dan penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Namun penjualannya anjlok dalam beberapa tahun terakhir. Mulai tahun ini, penjualan mobil Volvo diambil alih Garansindo dari Indomobil sebagai agen pemegang merek (APM) sebelumnya.

Lantas bagaimana cara mengembalikan konsumen yang telah hilang, Garansindo?

"Kami tahu bahwa para konsumen agak kecewa dengan Volvo, terutama pada layanan aftersales (purnajual) nya. Dan kita sebagai APM yang baru akan memperbaiki itu," ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah beberapa waktu lalu.



Untuk itu, saat ini Volvo telah menyiapkan strategi untuk menjadikan Volvo kembali eksis di pasar otomotif roda empat Indonesia, terutama pada para pecinta lamanya.

"Kami berikan service gratis selama 5 tahun bagi konsumen yang membeli semua jenis produk Volvo, kecuali bensin, ban, dan tabrakan," tutur pria yang akrab disapa Memet itu.

Menurut catatan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Volvo terakhir menjual mobilnya pada 2013. Itu pun hanya terjual 19 unit. Pada 2014 penjualan Volvo nihil. Dan pada 2015-2016, nama Volvo tidak tercantum di data Gaikindo.



"Untuk tetap menjadi Garansindo tidak gampang, mengembalikan kepercayaan konsumen yang kurang lebih lima tahun ini. Jadi itu suatu kebanggaan buat kita dengan segala kekurangan kita, tapi kita punya spirit," ujar Memet. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +