Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 16:09 WIB

Lihat Aksi Ratusan Mobil Bentuk Lambang Garuda Pancasila

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Lihat Aksi Ratusan Mobil Bentuk Lambang Garuda Pancasila Foto: Istimewa
Tangerang - Untuk menyemarakkan HUT ke-72 Indonesia, ratusan mobil dari berbagai komunitas membentuk formasi Garuda. Selain menandakan lambang negara Republik Indonesia, formasi itu menjadi pemersatu keragaman antar komunitas mobil.

Menyemarakkan gelaran akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke-25, komunitas mobil yang terdiri dari berbagai macam brand mobil dan warna pun sepakat mengadakan konvoi atau iring-iringan yang diakhiri dengan konfigurasi mobil berbentuk Burung Garuda.

Acara tersebut dilaksanakan tepat di HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017 di pagi hari jam 07.00 WIB dan mengambil lokasi konvoi dari The Breeze menuju area parkir Froggy dengan melewati area depan gedung ICE.

Lihat Aksi Ratusan Mobil Bentuk Lambang Garuda IndonesiaFoto: Istimewa


Acara pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarna. Selain membentuk formasi kali ini mereka menambahkan sesuatu yang berbeda, dengan menghadirkan aksi Gymkhana dari drifter yang bernama Regi Fiandisa, untuk beraksi saat rekan-rekan komunitas berkonvoi.

"Karena itu acara tersebut dinamakan konvoi Garuda X Gymkhana, dan diikuti oleh 483 mobil dari 52 komunitas," demikian siaran pers yang diterima detikOto, Senin (21/8/2017). (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed