GIIAS 2017

Hanya di GIIAS, Beli BMW Dapat Bonus Asuransi hingga Rp 1 M

Handy Nursatyo - detikOto
Sabtu, 19 Agu 2017 13:44 WIB
Suasana booth BMW di GIIAS 2017 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang -

Dengan membeli produk BMW pada ajang GIIAS 2017, Anda berhak mendapatkan asuransi hingga Rp 1 M.

Tingginya angka kecelakaan belakangan ini membuat para pengendara harus lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan mereka. Kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun, tidak ada seorang pun yang dapat menduganya. Menurut data Korlantas, angka kecelakaan di Indonesia pada 2017 mencapai 24 ribu kasus.

Melihat fenomena tersebut, BMW sebagai produsen kendaraan ternama bersama dengan Allianz menawarkan program Automobile Liability Insurance (ALI). Asuransi ini berupa perlindungan bagi pihak ketiga yang terlibat kecelakaan.

Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, mengatakan selain jenis asuransi kendaraan pada umumnya, BMW kini mengakomodir beragam aspek yang dibutuhkan oleh para pengendara melalui program ALI.

"Kembali pada moto BMW yaitu Peace of Mind. Dengan asuransi ini, kami ingin melindungi pengguna terhadap kasus-kasus yang tidak terduga seperti kecelakaan ataupun tabrakan," jelas Bayu kepada detikOto di arena GIIAS 2017, di ICE, BSD City, Tangerang.

Pemegang premi ALI yang mengalami kecelakaan kendaraan bermotor diberikan perlindungan untuk perbaikan mobil, keselamatan diri, dan biaya-biaya pihak ketiga yang menjadi korban secara langsung atau dirugikan dalam kecelakaan.

Selain itu, program BMW ALI yang dihadirkan BMW juga menawarkan sejumlah kelebihan lain yang menguntungkan konsumen. Tidak hanya melindungi pemilik premi dari tuntutan pihak ketiga dalam kasus kecelakaan, dana dalam program BMW ALI juga dapat digunakan untuk membayar biaya bantuan hukum dan penyelesaian kasus di luar pengadilan.

"Bila terjadi kecelakaan dan pihak ketiga menuntut costumer kami, biaya dari Automobile Liability Insurance (ALI) tersebut dapat digunakan untuk menutupi biaya persidangan," tambah Bayu.

Jumlah pertanggungan yang diberikan oleh program BMW ALI mencapai Rp 1 miliar. Pemilik premi dapat mengajukan klaim bila terjadi kecelakaan dan ada korban yang menuntut secara hukum.

Menariknya, program BMW ALI juga memberikan jaminan kepada orang lain selain pemilik premi pengemudi kendaraan yang dipertanggungkan. Jaminan itu berlaku selama orang yang mengemudikan kendaraan tersebut memperoleh izin dari pemilik premi.

Proses klaim asuransinya pun cukup mudah. konsumen hanya perlu menghubungi agen resmi BMW terdekat. Setelah itu konsumen akan mendapatkan klaim sesuai dengan jenis kecelakaan yang terjadi.

"Periode asuransi ini berlaku selama satu tahun dan batas nominalnya sebesar Rp 1 miliar ," jelas Bayu.

Program ini bisa didapatkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2017.

"Untuk Automobile Liability Insurance hanya kami berikan kepada konsumen yang membeli produk BMW di ajang GIIAS 2017 ini. Kami memberikan fasilitas tersebut hanya di beberapa acara tertentu saja," tegas Bayu.

Selama event GIIAS 2017 berlangsung, BMW juga memberikan penawaran khusus lainnya, yaitu perpanjangan masa jaminan selama satu tahun. Selain itu ada juga penawaran untuk penggantian ban secara gratis bila terjadi kerusakan.

Disebutkan, program BMW ALI merupakan bukti nyata bahwa BMW berkomitmen untuk memberikan jaminan perlindungan bagi para pengendara, khususnya bagi para konsumen BMW. (rgr/ddn)