GIIAS 2017

Aneka Pelumas Eni Oil, dari Skutik Sampai Motor Sport

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jumat, 18 Agu 2017 19:06 WIB
Foto: dok. ENI Oil
Tangerang - Populasi roda dua yang besar di Indonesia menarik minat produsen pelumas Eni Oli. Pelumas asal Italia ini menyiapkan berbagai jenis pelumas, mulai dari skutik sampai motor sport.

Exclusive Main Distributor Eni Oil di Indonesia, PT Bahana Nusa Lubrindo (BNL) menyediakan pelumas dengan range harga yang cukup terjangkau untuk kocek pemotor. Untuk motor skuter harganya skitar Rp 39.000 per 0.8 liter. Sedangkan untuk motor khas Italia seperti Piaggio mulai Rp 80.000 per liter.



Sementara untuk motor sport berkinerja tinggi seperti Aprilia, pelumasnya dibanderol Rp 152.000.

"Kalau skutik Honda biasanya dia minta yang encer 10W/30, sementara Yamaha minta yang kental 10W/40. Kalau skuter Suzuki biasanya di bebas, mau yang kental atau encer gak masalah," ujar Marketing Brand Activation PT Bahana Nusa Lubrindo (BNL) Taufan Yoga. BNL merupakan distributor resmi pelumas Eni Oil di Indonesia.

Yoga mengatakan hal itu saat ditemui detikOto di booth Eni Oil di arena GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). "Kami jamin sampai 10.000 km, kalau orang-orang (merek lain) 3.000 km, kami 10.000 km, tarikan pasti lebih enteng," ujarnya berpromosi.

Beberapa program marketing telah dilakukan oleh BNL dalam usaha untuk lebih memperbesar volume penjualan, memperkenalkan merk ENI Oil beserta rangkaian produknya.

Salah satu program yang dilakukan saat ini adalah berpartisipasi dalam kegiatan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.



Ajang pameran ini juga merupakan salah satu media komunikasi langsung antara ENI Oil dengan para konsumen, dimana para pengunjung yang datang ke booth oli ENI dapat menikmati tampilan keseluruhan perusahaan, fasilitas pabrik, teknologinya dan mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan mengenai pelumas.

Rangkaian program sudah dirancang menarik, sehingga para pengunjung dapat merasakan pengalaman bersama ENI Oil.

Ketersediaan produk dan informasi mengenai ENI Oil, berbagai program promo dan hadiah menarik telah disediakan dalam pameran tersebut. Selain itu, ada pula sepeda motor premium yang turut menyambut para pengunjung yakni MV Agusta F4 dan Aprilia RSV4, dimana para pengunjung dapat berfoto di dekatnya.

Pengunjung dari kalangan komunitas otomotif pastinya akan menantikan games yang dikemas seru dan menantang seperti big cubes game, dimana para pemain akan ditantang untuk memperbaiki puzzle yang telah diacak, dalam waktu secepat mungkin.

Selama acara GIIAS 2017 berlangsung, para pengunjung juga akan mendapat potongan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pembelian di luar, ditambah pula adanya hadiah langsung berupa merchandise dari ENI Oil. Tersedia pula promo Buy 1 Get 1 di setiap pembelian oli motor ENI i-Ride Matic 4T, ENI Super Hitec 4T, ENI 2T Smokeless dan varian oli untuk kendaraan roda empat. (ddn/ddn)