Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 12:20 WIB

BBM Euro4 Diharapkan Sudah Ada Sebelum Asian Games

M Luthfi Andika - detikOto
BBM Euro4 Diharapkan Sudah Ada Sebelum Asian Games Mesin motor buatan Yamaha sudah siap dengan Euro4 (Foto: Yamaha)
Tangerang - Pemerintah Indonesia sepertinya sudah ngebet untuk bisa menerapkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Terbukti pemerintah siap menyediakan bahan bakar Euro4 sebelum Asian Games yang akan diselenggarakan 18 Agustus-2 September 2018.

"Dari segi bahan bakar karbon Euro4 diharapkan bisa tuntas sebelum Asian Games ke depan (18 Agustus-2 September 2018). Karena kita menjadi salah satu negara yang (masih pakai Euro2). Di Asia tinggal sedikit negara lagi yang masih menggunakan Euro2. Dengan Euro4 diharapkan lingkungan kita juga akan lebih bersih," ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, saat pembukaan GIIAS 2017, di ICE, BSD, Tangerang Kamis (10/8/2017).

Dalam pemberitaan detikOto sebelumya, jika ada produsen otomotif yang sudah siap memperkenalkan produk dengan standar Euro4 bisa langsung memperkenalkan dan menawarkannya ke masyarakat Indonesia.

Dengan menetapkan standar Euro4 juga bakal menguntungkan Indonesia. Bukan hanya ongkos produksi yang lebih murah, kualitas BBM juga bakal lebih baik dan juga lingkungan yang lebih bersih.

Pertamina sendiri sudah menyiapkan Dex dengan standar Euro4 dan sudah mulai dipasarkan. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed