Datsun Masih Pakai Mobil yang Sama di Datsun Risers Expedition Tahap Kedua

ADVERTISEMENT

Laporan dari GIIAS 2016

Datsun Masih Pakai Mobil yang Sama di Datsun Risers Expedition Tahap Kedua

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 19 Agu 2016 08:37 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Tangerang - Tahun lalu, Datsun Indonesia telah menggelar program Datsun Risers Expedition (DRE) 1 dan akan dilanjutkan dengan DRE 2 tahun ini. Mobil Datsun GO+ Panca yang digunakan di DRE 1 masih bakal ngegas lagi untuk kembali mengeksplorasi Indonesia di DRE 2.

"Kami masih pakai mobil yang sama dengan tahun lalu. Tapi di pertengahan mungkin akan kami tukar dengan Datsun model year 2016," kata Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di arena GIIAS 2016 di ICE, Tangerang, Kamis (18/8/2016).

Sejauh ini, mobil Datsun sudah menjelajah sampai 15.000 km.

Berbeda dengan DRE 1, DRE 2 kali ini bukan mementingkan jarak tempuh untuk membuktikan durabilitas sebuah Datsun GO+ Panca. Namun, DRE 2 ini akan fokus untuk mengeksplorasi beberapa daerah di Indonesia lebih dalam lagi.

"Tahun ini jarak bukan jadi tujuan kita, tapi lebih ke budaya, local hero, dan mendekatkan diri dengan konsumen di kota tersebut dengan bikin pesta rakyat," ujar Indri.

Datsun juga memberikan kesempatan kepada pecinta Datsun yang ingin jalan-jalan mengeksplorasi daerah di Indonesia. Hanya, peserta yang bakal mengikuti DRE 2 nantinya akan lebih sedikit dibanding peserta di DRE 1.

"Pemilihan risersnya hampir sama kayak tahun lalau, tapi persetanya lebih sedikit. Tapi pastinya materi yang akan kami berikan akan lebih banyak. Jadi risers yang ikut setiap etape ada 9. Tahun lalu itu sekitar 15. Tahun ini lebih sedikit cuma perjalanannya lebih padat dan juga lebih banyak isinya," ujar Indri.

DRE 2 ini akan mengandalkan jajaran mobil Datsun yang konvoi. Diperkirakan, konvoi akan diramaikan oleh 7-10 mobil.

"Mobil yang berangkat ada 8. Untuk risernya dan beberapa kru. Kita juga pakai mobil dari daerah-daerah yang dikunjungin. Jadi konvoinya antara 7-10 mobil," ujar Indri. (rgr/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT