Jumat, 28 Agu 2015 19:38 WIB

Siswa Belajar Teknologi Otomotif di GIIAS

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Tangerang - Selain memamerkan kendaraan terbaru baik berat dan ringan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) juga membuka kesempatan pada siswa untuk mempelajari teknologi di dunia otomotif.

Dalam Student’s Day yang digelar di GIIAS, khusus didedikasikan untuk para pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 700 anak dari 9 sekolah setingkat SMA, SMK dan SD ikut menyemarakkan Student’s Day, Kamis kemarin.

APM yang menjadi tuan rumah dari acara ini adalah : Daihatsu, Dyna, FAW, Ford, Fuso, Honda, Isuzu, Iveco, Mazda, Mitsubishi, Pertamina, Suzuki, Tata dan Toyota.

Banyak hal yang diangkat dan dijelaskan oleh para APM mulai dari alat mesin dan teknologi, sistem informasi hingga produk baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2015.
 
Salah satu APM yang menerima para pelajar ini, Isuzu Astra Motor Indonesia, menjelaskan mengenai Mimamori. Mimamori adalah sistem Fleet Management yang diaplikasikan oleh Isuzu yang berfungsi untuk memonitor perilaku pengemudi agar berkendara lebih efisien dan merupakan suatu sistema keamanan dan keselamatan karena alat ini mampu mendeteksi keberadaan kendaraan.
 
“Program dengan pelajar ini merupakan suatu program yang sangat baik, apalagi apabila masing-masing APM dapat berkoordinasi satu sama lain agar pelajar memperoleh pengetahuan yang berbeda, sehingga tujuan untuk memberikan wawasan kepada pelajar mengenai perkembangan industri otomotif di Indonesia dapat tercapai,” ujar Maman Faturachman dari Isuzu Astra Motor Indonesia.


 
Acara Student’s Day ini berlangsung dari jam 11.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Pelajar merasa banyak pengetahuan baru yang diperoleh selama satu hari berada di GIIAS 2015.

Tidak hanya melihat mobil baru tapi juga pengetahuan lainnya. Tidak hanya itu, khusus pada Student’s Day, GIIAS 2015 menjalankan program buy 1 get 1 ticket free, hanya dengan menunjukkan kartu tanda pelajar.



Pelajar memperhatikan mesin di booth Datsun

Ajang ini sekaligus sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan yang diselenggarakan pada pameran otomotif GIIAS 2015.

"Ajang GIIAS merupakan kesempatan emas bagi Mitsubishi Fuso untuk menunjukkan eksistensinya kepada dunia, bahwa Mitsubishi Fuso selama 45 tahun mampu menjadi Market Leader di tengah perkembangan pasar otomotif yang menjanjikan di Indonesia," ujar Presdir KTB, Hisashi Ishimaki.



Kunjungan ratusan pelajar di booth Mitsubishi

Sementara itu di booth UD Trucks lebih seru lagi. Siswa diajak untuk mencoba Neuro Challenge, dimana mereka dapat menggerakkan truk dengan menggunakan kekuatan pikiran. Hayoo balapan!



Neuro challenge di UD Truck

Nah kalau sudah tahu teknologi otomotif, tetap ingat ya, kalau mau menyetir kendaraan minimal sudah 17 tahun. Tetap #nodrivingunder17

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com