Jumat, 28 Agu 2015 19:03 WIB

Daihatsu 'Siksa' Lagi Ketangguhan Terios di Alam Borneo

Dini Afrianti Efendi - detikOto
Tangerang - Setelah bertualang di alam Sumatera, Pulau Jawa sampai Lombok, serta Sulawesi Daihatsu akan kembali menggelar ekspedisi keempat yakni Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo di tahun 2015.

Sesuai namanya, mobil-mobil Daihatsu akan bertualang ke Pulau Kalimantan.

“Kami bersyukur program Terios 7 Wonders sudah sukses dilaksanakan 4 kali sejak tahun 2012, yang mendapatkan respons yang cukup baik bagi masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini kami juga telah membuktikan ketangguhan Terios dalam menaklukkan berbagai kontur jalan di Indonesia, yang menunjukkan bahwa Terios merupakan sahabat yang tepat untuk bertualang di segala kondisi jalan Indonesia,” ujar Domestic Marketing Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor Rokky Irvayandi dalam konferansi pers di press room booth Daihatsu di GIIAS 2012, BSD City, Tangerang, Jumat (28/8/2015).

Seperti petualangan sebelumnya, Daihatsu mengajak media dan kalangan blogger yang terpilih untuk menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna di tanah Borneo mulai bulan September mendatang.

Diperkirakan perjalanan akan menempuh jarak sejauh kurang lebih 2.000 km selama 10 hari di sepanjang Palangkaraya dan akan berakhir di Kepulauan Derawan.

Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 4 Terios TX MT dan 3 TeriosTX AT siap mengantar para blogger yang lulus seleksi, rekan media dan tim Dihatsu untuk menjumpai berbagai flora dan fauna khas Kalimantan.

Ekspedisi Terios 7 Wonders ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi jalan Kalimantan yang berliku.

Seremoni keberangkatan nantinya akan dilakukan di diler Daihatsu, TMS Palangkaraya yang merupakan awal pembuktian Ketangguhan Terios.

Perjalanan ini akan dibagi ke dalam 5 Etape, yakni Etape pertama, perjalanan Palangkaraya menuju Kruing, Taman Nasional Sebangau untuk melihat Orang Utan, fauna khas Kalimantan.

Etape kedua yaitu, Perjalanan dari Kruing menuju Banjarmasin, mencicipi Durian dan Lontong Orari yang merupakan panganan khas di tempat tersebut.

Etape ketiga, perjalanan dari Banjarmasin menuju Tanjung singah, yang merupakan persinggahan untuk melihat fauna khas Bekantan dan juga flora Anggrek Hutan.

Etape keempat, yakni perjalanan Tanjung menuju Balikpapan, untuk melihat keunikkan Kerbau Rawa.

Etape kelima, ialah Balikpapan menuju Samarinda, untuk melihat Buaya, di etape kelima ini Daihatsu akan menyumbangkan 7 ekor kambing dalam rangka perayaan Idul Adha.

Sedangkan Etape keenam, merupakan perjalanan Samarinda menuju ke Sangatta, di perjalanan ini Daihatsu akan mengeksplor budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan keeksotisan Kayu Ulin.

Di etape ketujuh, yang merupakan etape terakhir ini merupakan perjalanan dari Sangatta menuju Berau dan Maratua, dengan menyusuri rute sungai.

Di lokasi ini dilakukan juga kegiatan CSR Pintar Bersama Daihatsu berupa donasi buku, dan juga Hijau Bersama Daihatsu untuk konservasi Penyu, yang dilanjutkan pada akhir espedisi ini dengan mengeksplorasi keindahan budaya dan alam Maratua.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com