Jumat, 28 Agu 2015 11:09 WIB

Kurang Pencahayaan Saat Touring? Coba Gunakan Lampu LED

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Kurang puas dengan lampu motor standar kadang orang lari mencari lampu after market terutama yang menggunakan LED. Menyadari hal itu Autovision merilis 2 lampu LED, LED Headlight Autovision dan LED TwinHead.

Tidak seperti LED lainnya, Autovision mengklaim lampu mereka tidak terlalu menyilaukan pengguna jalan yang lain.

"Kami melihat peluang yang sangat baik dalam aksesories sepeda motor, terutama aksesories dengan bentuk, bahan yang berkualitas bagi para biker sejati," ujar Direktur CV. Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang merek lampu after market Autovision, Lily Hernawan, di IIMS 2015.

Nah penasaran bagaimana ketangguhan 2 lampu LED buat Anda para bikers? Monggo dicek yang satu ini bro.

1. LED Headlight Autovision

Untuk model ini memiliki 2 model yang berbeda, keduanya dibedakan oleh warna yang berbeda.

Model pertama yaitu LED Headlight 12V 20W AC, 6000K. Dikatakan LED ini memiliki 3 sisi special atau 3 titik COB hi‐power khusus untuk headlight, dengan 2200 Lumen bersama pencahayaan 360 derajat.

Dikatakan lampu ini dikhususkan untuk sepeda motor dengan kelistrikan penerangan arus AC, tidak perlu ubah kelistrikan, langsung hubungkan ke soket lampu original, tidak mengambil daya dari aki jadi aki tidak cepat tekor.
 
Selanjutnya LED ini memiliki sistem pelepasan panas dengan penggunaan badan alumunium dan micro fan terintegrasi. Dikatakan rangka alumunium digunakan untuk pelepas panas sekaligus estetika LED driver terintegrasi, namun dengan ukuran keseluruhan yang tetap kompak.

Terang maksimal dicapai dalam 1 detik, memiliki umur pakai hingga 30.000 jam. Otolovers juga tenang aja, lampu ini juga memiliki garansi 12 bulan dan dibanderol Rp 300.000.

Nah LED Autovision juga menyediakan pilihan LED Headlight 12V 32W DC, 6000K yang berwarna kuning. Ketangguhan lampu ini sangat bermanfaat saat melakukan touring, pas untuk suasana berkabut. Harga yang ditawarkan pun sama yaitu Rp 300.000.

2. LED Twinhead

Model kedua yang ditawarkan kali ini ialah LED Twiinhead. Lampu LED Headlight 12V 16W DC, 6000K. Dengan CREE LED 2X5W untuk Low Beam ditambah 2X3W tambahan High Beam, 2000 Lumen yang membuat lampu memiliki fokus yang mumpuni.

Dikatakan LED ini juga memiliki sistem pelepasan panas dengan penggunaan badan alumunium tanpa Fan. Dan memiliki terang maksimal hanya dalam waktu kurang 1 detik.
 
Para riders juga tidak perlu khawatir, lampu ini bisa dipakai sampai dengan 20.000 jam. Dengan memiliki garansi 6 bulan yang dibanderol Rp 250.000.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com