ADVERTISEMENT
Jumat, 21 Agu 2015 23:34 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Berapa Banderol Harga BMW Seri 3 Paling Ngebut?

M Luthfi Andika - detikOto
Tangerang Selatan - Di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show, pabrikan Jerman mengeluarkan segenap kekuatannya. Porsche merilis 2 mobil sport, Mercy merilis AMG GT, sedangkan BMW juga merilis sedan Seri 3 paling ngebut yakni BMW 340i M Sport Individual.

Mobil diklaim memiliki mesin paling tinggi dalam hal performa, hal ini jelas menjadi daya tarik tersendiri. Tapi berapa harga banderolnya BMW Indonesia?

"Untuk harga belum bisa kami pastikan," ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di GIIAS 2015.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Lalu kapan harga pastinya akan diliris nih? "Mungkin 2 minggu kedepan baru kami bisa beritahukan berapa harganya. Karena kan ini CBU," ucap Jodie.

"Tapi belum ada harga BMW Seri 3 terbaru ini bukan karena dolar yang terus menguat. Tidak seperti itu," bantah Jodie.

Ngomong soal 'tongkorongan', tampilan BMW Seri 3 terbaru jelas bisa memikat siapa pun yang melihatnya. Seperti kap mesin panjang dirancang secara istimewa serta kompartemen penumpang yang menjorok ke belakang, dipadu dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang serta jarak sumbu roda yang panjang menciptakan proporsi yang sangat dinamis.

Proporsi ini merupakan ciri khas BMW yaitu distribusi bobot kendaraan 50:50 yang ideal. Lampu depan dengan desain tegas juga menambahkan kesan yang dinamis pada BMW Seri 3 terbaru.

Sementara itu, indikator LED kini diposisikan seperti layaknya "alis" di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal dan lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam.

BMW Seri 3 terbaru hadir dengan lampu depan berteknologi LED dilengkapi dengan High-beam, yang lebih efisien dibanding lampu depan xenon yang selama ini digunakan, elemen ini menjadikan bagian depan kendaraan tampak lebih tegas.

Elemen lain yang menjadikan BMW Seri 3 terbaru pemimpin dalam hal teknologi adalah sistem BMW Selective Beam. High Beam Assistant yang berbasis kamera dan anti silau secara dinamis menyesuaikan lampu kendaraan, untuk memastikan bahwa jalan dapat diterangi semaksimal mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lain.

Hal ini membantu untuk memaksimalkan penggunaan lampu jauh dan secara signifikan memperluas jangkauan penerangan kendaraan. Teknologi ini juga meningkatkan kenyamanan berkendara, menambah jarak pandang dan, oleh karenanya, meningkatkan keamanan berkendara di malam hari.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com