Kamis, 05 Mar 2015 10:39 WIB

Laporan dari Jenewa

Kolaborasi dengan Nissan, Renault Lebih Kuat di Pasar Indonesia

- detikOto
Jenewa -

Pabrikan asal Prancis, Renault, yang telah berkolaborasi dengan pabrikan asal Jepang, Nissan Motor Company mengaku telah mendapatkan manfaat yang saling menguntungkan. Tak hanya berbagi platform, tetapi juga bisa saling memanfaatkan jaringan, termasuk di Indonesia.

Menurut Director of Operations Renaut, ASEAN, Serge Yoccoz di Geneva Motor Show 2015, Jenewa Swiss, dengan jalinan kerjasama itu, terutama di Indonesia pihaknya juga mampu bersaing dengan pabrikan lain. Terutama dari Eropa.

"Kami sangat yakin dengan (pasar) Asean. Tterlebih kami bekerjasama dengan Nissan (aliansi). Nissan telah memiliki brand yang kuat, sehingga kami sangat yakin (bisa meraih kesuksesan di Asean)," ujarnya.

Hal ini juga yang membuat Renault yakin, bekerjasama dengan Nissan bisa memperkuat dan menguntungkan dirinya di Indonesia.

"Jangan lupa, Nissan memiliki track record yang baik (di Indonesia). Dan kami banyak mengadopsi dari Nissan begitu juga sebaliknya," katanya.

Dengan manfaat yang diraih kedua belah pihak, Renault kan terus melanjutkan jalinan itu secara konsisten. Tak hanya berbagi platform dan mesin saja, tetapi juga lainnya. “Sehingga kami sangat yakin dengan Indonesia," imbuh Yoccoz.































(lth/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com