Ngeri! Ada Daihatsu Sirion Lawan Arus di Jalan Tol, Ambil Jalur Tengah

Tim detikcom - detikOto
Senin, 09 Mei 2022 15:48 WIB
mobil lawan arus
Mobil lawan arus di Malaysia. (Foto: Screenshot Facebook Polis Daerah Petaling Jaya)
Jakarta -

Kejadian mobil lawan arus di jalan tol baru-baru ini terjadi di Malaysia. Diberitakan Paultan Senin (9/5/2022), mobil Perodua Myvi atau lebih dikenal dengan Daihatsu Sirion di negeri jiran terlihat melawan arus ketika melintas di jalan Tol Federal.

Berdasarkan rekaman kamera dasbor yang viral di media sosial Malaysia, insiden tersebut terjadi pada hari Minggu (8/5/2022) pukul 01.52 waktu setempat dekat pintu keluar menuju Icon City.

Dalam video yang beredar, mobil perekam terlihat mengambil jalur tengah. Hingga kemudian si pengemudi berpindah jalur ke kanan dan tak lama setelahnya muncul Daihatsu Sirion di tengah lajur. Daihatsu Sirion itu tampak membelah jalan karena lawan arus di tengah sendirian. Tidak terlihat ada kendaraan lain yang mengikuti dari belakang.

Berdasarkan informasi dari Deputi Petaling Jaya OCPD Superintendent Ku Mashariman Ku Mahmood, kejadian ini tidak mengakibatkan kecelakaan ataupun cidera pengguna jalan lainnya.

"Dalam kejadian tersebut tidak melibatkan kemalangan serta kecederaan kepada pengguna jalan raya yang lain," ungkap KU Mashariman bin Ku Mahmood dalam keterangan resminya.

Ia mengatakan saat ini kejadian itu tengah dalam investigasi pihak kepolisian setempat karena diduga melanggar aturan transportasi jalan. Si pengendara juga sudah dimintai keterangan tentang kejadian itu. Saksi mata yang melihat langsung kejadian juga bisa memberikan keterangan guna keperluan investigasi.

Di Malaysia, kejadian semacam ini bukanlah baru. Paultan melaporkan sudah ada beberapa kejadian serupa yang dilakukan pengendara. Di Indonesia, kejadian lawan arus di jalan tol juga pernah terjadi di Toll JORR Cikunir Km 53.800 pada November 2021.

Usut punya usut, sang pengemudi mengalami demensia yang mengira dirinya ingin pergi kerja dan tidak menyadari bahwa tengah melawan arus lalu lintas.



Simak Video "Diduga Salah Jalan Bikin Pemobil Ini Lawan Arah di Exit Tol Cikokol"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)