Jembatan Tua Ini Bak 'Pembuka Kaleng' Truk, Korbannya Sudah Ratusan Unit

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 20 Mei 2021 13:39 WIB
truk nyangkut di jembatan
Foto: 11foot8/truk nyangkut di jembatan
Jakarta -

Sebuah jembatan rel kereta tua di Gregston Street, Durham, California Selatan, Amerika Serikat ini bak 'pembuka kaleng' truk. Banyak truk memaksa lewat hingga mengelupas atap trailer karena tidak muat.

Dikutip dari 9thstreetjournal, Kamis (20/5/2021) jembatan di atas rel kereta ini dibangun pada tahun 1940-an. Awalnya jembatan itu hanya memiliki ketinggian 11 kaki 8 inci atau sekitar 3,3 meter.

Selama bertahun-tahun, jembatan Durham 11'8 itu merusak lebih dari 100 truk. Ini menjadi masalah, jembatan lalu dibuat lebih tinggi 20 cm. Tapi tampaknya tak banyak membantu sebab baru-baru ini 'pembuka kaleng' itu sudah mencapai truk yang ke-167.

Ialah Jurgen Henn pemilik akun YouTube 11foot8 sudah membagikan ratusan video dari kecelakaan truk tersebut. Tercatat sudah 167 truk menyisakan bekas luka karena tidak muat melewati jembatan tersebut.

Mulanya Jurgen menyaksikan puluhan kecelakaan truk dari jendela kantornya yang menghadap ke jembatan itu sendiri. Dia lalu memutuskan untuk memasang kamera pengintai untuk menangkap tabrakan tersebut.

Jurgen mulai mempostingnya secara online, dan karena orang-orang tampaknya sangat menikmatinya. Hari ini saluran YouTube 11foot8 memiliki lebih dari 170.000 subscriber, dan puluhan juta penayangan.

[Gambas:Youtube]



Dia juga membuat situs web 11foot8 dan bahkan toko suvenir tempat orang dapat membeli seni tabrakan (potongan aluminium yang hancur dari rangka truk yang menabrak jembatan).

Selain itu, para sopir truk juga kerap melaju kencang di jalanan tersebut. Meski batas kecepatannya hanya 25 mph atau sekitar 40 kpj. Banyak sopir juga tidak memperhatikan tanda peringatan dan mereka menjadi salah satu korban jembatan pembuka kaleng yang terkenal ini.

"Jika Anda tidak memperhatikan rambu-rambu itu, Anda tidak akan bisa melewati jembatan," kata Henn.



Simak Video "Terekam CCTV! Detik-detik Truk Oleng dan Terguling di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)