Duh, Ducati Streetfighter V4 Ringsek Kecelakaan, Sokbreker Depan Sampai Copot

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 11 Apr 2021 11:10 WIB
Ducati Streetfighter V4 ringsek kecelakaan di Sulawesi
Foto: Screenshot Instagram @bodatnation. Ducati Streetfighter V4 ringsek kecelakaan di Sulawesi.
Jakarta -

Sebuah Ducati Streetfighter V4 mengalami kecelakaan di jalanan Pulau Sulawesi. Kecelakaan ini cukup parah, bagian depan motor ringsek dan hancur bentuk aslinya, bahkan sokbrekernya sampai copot.

Seperti dilihat detikOto di postingan Instagram @bodatnation, sebuah kecelakaan menimpa motor Ducati Streetfighter V4 di daerah Sulawesi. Rider itu diduga tergabung dalam rombongan touring dari Jakarta.

Sementara itu kronologi kecelakaan ini belum jelas, detikOto coba bertanya mengenai detail kejadian itu kepada sang pemilik motor via direct message akun media sosial, namun belum mendapatkan respons.

Jika melihat postingan di akun Instagram si pemilik motor, kondisi rider yang mengalami kecelakaan tersebut dalam keadaan sadar dan mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan untuk kondisi motornya sendiri mengalami kerusakan cukup parah, dengan bagian headlamp, spidometer, dan setang hancur. Bagian mesin kelihatan terdampak kecelakaan ini.

Sebagai informasi, Ducati Streetfighter V4 kali pertama diperkenalkan di pameran EICMA 2019, Milan, Italia. Motor ini memiliki tenaga buas, dengan tipe jantung pacu Desmosedici Stradale 1.103 cc berkonfigurasi V4, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 208 dk dengan torsi maksimal 123 Nm.

[Gambas:Instagram]


Performa buas itu distabilkan oleh fitur elektronik canggih yang diadopsi dari Panigale V4. Aerofoil bigplane yang dikembangkan oleh ahli aerodinamika Ducati Corse bisa memaksimalkan aerodinamika dengan menghasilkan downforce 28 kg pada 270 km/jam sehingga mencegah roda depan melayang pada kecepatan tinggi.

Perangkat elektronik mengawasi setiap bagian perjalanan, ada beberapa kontrol yang mengatur start, akselerasi dan pengereman. Ada pula yang menangani traksi, sementara beberapa perangkat memberikan bantuan di tikungan.

Ducati Streetfighter V4 ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu Streetfighter V4 dengan harga 19.990 euro (Rp 309 juta) dan Streetfighter V4 S yang mendapat tambahan suspensi Ohlins dan pelek forged aluminium 3 palang dengan harga 22.900 euro (Rp 354 juta).

Ducati Streetfighter V4Ducati Streetfighter V4 Foto: Ducati


Simak Video "Ngulik Moge Ducati Rp 1 M yang Viral karena Salah Tilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)