Kocak! Maling Mobil Ditahan Gegara Kesasar, Tanya Jalan ke Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 10 Apr 2021 11:27 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi pencurian mobil Foto: shutterstock
Ohio -

Apa yang dilakukan saat tersesat? Bertanya ke petugas kepolisian yang tengah bertugas itu salah satu langkah benar. Tapi tidak bagi Lafeyyette Moore, seorang pencuri mobil asal Chicago, Amerika Serikat ditangkap polisi karena hal tidak disengaja. Pria itu ditangkap usai bertanya kepada petugas kepolisian.

Dikutip dari Fox5ny, Sabtu (10/4/2021) Lafayette Moore ditahan kepolisian minggu lalu setelah bertanya kepada petugas. Dia tersesat, bertanya arah jalan ke petugas usai mencuri mobil beberapa menit sebelumnya.

Dilaporkan, Lafayette Moore yang merupakan warga Chicago mencuri mobil di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Joliet.

Lafayette MooreLafayette Moore Foto: Joliet Police

Tak ada rasa takut, Lafayette Moore memberanikan diri bertanya kepada petugas. Moore tersesat usai berjalan sejauh beberapa kilometer. Ditambah ada kecelakaan di sekitar Briggs Street dan Spencer Road yang membuatnya kebingungan harus mengambil arah jalan. Kebetulan, ada petugas kepolisian Joliet berjaga di area tersebut.

"Saat itu, pencurian mobil telah dilaporkan dan deskripsi tentang kendaraan telah disiarkan," tulis laporan tersebut.

Petugas tersebut memberinya petunjuk, dan kemudian menyadari bahwa yang digunakan Moore adalah mobil yang baru saja dilaporkan dicuri. Polisi menghentikan mobilnya dan menangkap Moore tanpa perlawanan.

"Lafayette Moore didakwa dengan pencurian kendaraan bermotor," kata polisi Joliet dalam sebuah pernyataan.

Lafayette Moore dikabarkan dengan mudah mencuri mobil. Pemilik mobil membiarkan kendaraannya tetap hidup dengan pintu mobil yang tidak terkunci saat pemiliknya tengah belanja di toko dekat SPBU tersebut.



Simak Video "Aksi Pilot Drone 'Bubarkan' Pemotor RX King yang Masuk Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)