Duh! Mobil Sport Seumur Jagung Ringsek Hantam Tiang Listrik, yang Nyupir Baru Dapat SIM

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Apr 2021 12:34 WIB
Ford Mustang ringsek
Ford Mustang ringsek Foto: Carscoops
Jakarta -

Pengemudi pemula harusnya jangan buru-buru mengendarai mobil dengan performa tinggi. Contohnya, dari peristiwa kecelakaan yang terjadi di Sydney, Australia baru-baru ini.

Sebuah Ford Mustang, ringsek usai menabrak tiang listrik. Mobil tersebut dikemudikan oleh pemuda berusia 20 tahun.

Dicuplik Carscoops, Senin (5/4/2021) pria muda tersebut baru lulus mengemudi, masih dalam pantauan selama 24 bulan ke depan. Di Australia, setiap pengemudi yang masih dalam 'percobaan' menggunakan P-Plate, demi alasan keselamatan.

Pria tersebut mengemudikan Ford Mustang V8 di wilayah Mount Druit, pada Minggu malam. Tapi ia hilang kendali sebab jalannya licin, dan mobilnya tergelincir hingga menabrak tiang listrik.

Mobil seharga AU$ 99 ribu (atau sekitar Rp 1,4 miliaran) itu ringsek pada bagian depan. Pria muda itu lolos dari cedera serius, ia dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan pada kaki dan kepala.

Usut punya usut, Ayah dari pria tersebut sekaligus pemilik Ford Mustang itu mengatakan baru membeli mobil seminggu yang lalu. Rencananya mobil berperforma tinggi ini bakal digunakan saat pernikahan putrinya.

Ini juga bukan Mustang biasa. Cat hijau limau serta stiker hitam yang menempel di body menunjukkan bahwa edisi spesial, R-Spec. Produksi Mustang R-Spec juga dibatasi hanya 500 unit dan sebagai standar dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan. Tenaganya disebut setara dengan Mustang Shelby yang memiliki mesin V8 5.0 liter supercharged dengan tenaga 700 hp dan torsi 612 lb-ft (830 Nm).

Tentu saja ketika mengemudikan sport car atau supercar, pengemudinya harus tahu bagaimana cara mengendalikan besarnya tenaga dari mesin 'mobil super' tersebut. Apesnya, putra dari pemilik mobil sebenarnya belum diizinkan untuk mengemudikan mobil berperforma tinggi, walhasil kerusakan mobil pun tidak tanggung asuransi.



Simak Video "Simak! Ini 11 Langkah Perpanjang SIM Online Via SINAR"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)