Rabu, 05 Agu 2020 07:46 WIB

Waduh, Ojol Ini Antar Makanan Lewat Jalan Tol?

Rizki Pratama - detikOto
Ojol melaju di jalan tol Jakarta-Cikampek. Ojol masuk tol. Foto: Instagram: @dramaojol.id
Jakarta -

Sebagian besar jalan tol di Indonesia belum mengizinkan kendaraan roda untuk mengakses jalur bebas hambatan tersebut. Sampai saat ini pun sudah cukup sering pengendara roda dua melintasi jalur tersebut entah sengaja atau tidak.

Terbaru ada mitra ojek online atau ojol yang dengan santainya melaju di jalan tol Jakarta-Cikampek. Peristiwa ini direkam lewat video oleh seorang pria dan diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id.

"Ada Gojek nyasar ya Allah. Nekat banget ini orang. Menang banyak nih gojek. Jakarta Cikampek lewat tol," demikian suara pria yang terdengar di video tersebut.

Di tengah asyiknya pria itu merekam video ini, suara pria lain di dalam mobil mengatakan untuk memberi tahu kesalahan driver itu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Kasih tau aja pak," ujarnya.

Video ini pun mengundang komentar lucu dari pengguna instagram lainnya. Kebanyakan tidak menyalahkan, tapi merasa kasihan karena berpikir ojol itu disesatkan oleh direksi atau salah memahami arahan dari GPS.

"pasti ini gofud kfc, tapi kfc rest area jalan tol," komentar akun Instagram @inifikry.

"Positif aja. Mungkin dia mau anter gofood ke karyawan proyek," timpal akun Instagram @adityatmoo.

"Mungkin mau anter gofood pesenan yang mobilnya lagi mogok di jalur darurat," tambah pengguna akun Instagram @adithpradityo.

Terlepas apakah ojol sengaja atau tidak, perbuatan ini merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas. Berdasarkan pasal 38 ayat 1 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2005 Tentang Jalan Tol hanya kendaraan bermotor dengan 4 roda yang dibolehkan.

Jika melanggar makan akan diancam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 pasal 287. Besaran dendanya adalah Rp 500.000 atau kurungan paling lama dua bulan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ojol Boleh Bawa Penumpang Saat PSBB, Ini Respons Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com