Rabu, 29 Jul 2020 09:46 WIB

Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan, Bikers Ini Hampir Digilas Buldozer

Luthfi Anshori - detikOto
Bikers India hampir tertabrak buldozer saat berhenti di pinggir jalan Bikers di India hampir ditabrak buldozer saat sedang berhenti di pinggir jalan. Foto: Screenshot Twitter Aalok Shrivastav
Jakarta -

Seorang pengendara motor di India hampir celaka ditabrak buldozer saat berhenti di pinggir jalan. Beruntung ada sebuah mobil SUV yang menyelamatkan bikers tersebut dari insiden fatal.

Momen peristiwa kecelakaan tersebut ramai diperbincangkan netizen. Bahkan videonya yang diunggah akun Twitter Aalok Shrivstav sudah dilihat sebanyak 1,7 juta kali.

Dari video singkat berdurasi 29 detik itu bisa dilihat kronologi kejadiannya. Awalnya, bikers tersebut tampak duduk-duduk santai di atas motornya yang di-standar samping. Kendati berada di tepian, posisi dia cukup dekat dengan jalan raya.

Dan tanpa diduga-duga, dari arah belakang bikers tersebut muncul sebuah kendaraan berat yang hilang keseimbangan, dan meluncur ke arahnya dengan kencang.

Dalam momen sepersekian detik, muncul sebuah mobil SUV berwarna putih dari arah berlawanan yang menghentikan laju buldozer itu. Sang bikers yang sudah mati langkah, tampak berusaha menghindari efek tabrakan tersebut. Ia dan motornya sempat terpental setelah terbentur oleh bodi SUV, yang menyelamatkannya dari efek kecelakaan yang lebih fatal. Ia pun selamat dan bisa berdiri tanpa mengalami luka luar yang parah.

Dikutip dari Motoroids, insiden itu terjadi di jalan raya nasional Kozhikode-Palakkad, Kerala. Belum diketahui pasti, mengapa kendaraan berat berwarna kuning itu tiba-tiba kehilangan kendali. Namun yang pasti, mobil SUV buatan India, Mahindra Bolero, menjadi sosok penting yang menyelamatkan si pengendara motor dari kecelakaan parah.

Dari insiden tersebut kita bisa mengambil pelajaran bahwa jangan sekali-kali berhenti di pinggir jalan raya tanpa alasan yang jelas. Sebab potensi kecelakaan sangat besar terjadi mengingat banyak pengemudi yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.





Simak Video "Video Detik-detik Tabrakan Motor dari Arah Berlawanan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com