Rabu, 15 Jul 2020 17:18 WIB

Ban Pecah Saat Ngebut, Ertiga Seruduk Wuling di Jalan Tol

Rizki Pratama - detikOto
Kecelakaan fatal  ini berawal dari pecahnuya ban mobil saat melaju cepat. Ban pecah berujung kecelakaan fatal. Foto: Instagram: @dashcam_owners_indonesia
Jakarta -

Banyak hal penyebab kecelakaan yang tidak masuk dalam perhitungan seperti pecah ban. Bahayanya ketika pecah ban terjadi dalam kecepatan tinggi dampaknya menjadi lebih fatal seperti kecelakaan di jalan tol yang terekam video ini.

Video kecelakaan ini diunggah oleh akun instagram @dashcam_owners_indonesia. Video itu melibatkan dua mobil keluarga yaitu Suzuki Ertiga berkelir putih dan Wuling Cortez berwarna merah tua.

Melalui keterangan video disebutkan kecelakaan terjadi di jalan tol Solo-Semarang, Jawa Tengah. Di keterangan video tertera rekaman itu diambil di tanggal 13 Juli 2020 pukul 13.06 WIB.

Dalam video berdurasi 27 detik itu awalnya terlihat Ertiga melaju kencang dari lajur kanan. Terlihat bumper belakang sudah menganga akibat ban pecah. Di depan jalur kiri ada sebuah Wuling Cortez yang berjalan pelan.

Ertiga tampaknya kesulitan mengendalikan situasinya dan berujung menabrak buntuk Wuling Cortez. Mobil Wuling itu terpental ke sisi pembatas jalan di sebelah kanan dan memantul ke pembatas jalan sebelah kiri. Kedua mobil tampak mati total dalam tabrakan tersebut.

"KRONOLOGIS KEJADIAN Kr (kendaraan) Ertiga L 1127 XD melaju dari Solo ke Semarang di lajur 2 dengan kecepatan tinggi, kemudian kr ertiga mengalami pecah ban bagian kanan belakang sehingga ertiga hilang kendali banting setir kekiri dan menabrak bagian belakang kr Wuling yang berjalan dilajur 1, kemudian kr wuling banting setir kekanan menabrak median tengah setelah itu hilang kendali banting setir kekiri menabrak guardrail, posisi akhir kedua kr di bahu jalan," tulis keterangan Video tersebut.

Kondisi jalanan saat itu dalam keadaan sepi sehingga tak menyebabkan kecelakaan beruntun yang lebih parah. Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai korban kecelakaan ini.



Simak Video "Tabrak Truk di Tol Cipularang, Sopir Pickup Sayuran Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com