Video Pria Jatuh dari Motor Ini Bikin Ngilu

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 04 Mei 2020 21:08 WIB
Jatuh dengan Motor dari Ketinggian
Jatuh dengan motor dari ketinggian Foto: rideapart
Jakarta -

Keseimbangan merupakan kemampuan wajib dan utama dalam mengendalikan sepeda motor khususnya untuk yang memiliki dua roda. Tanpa kemampuan ini tak jarang pengendara sepeda motor akan berakhir dengan kecelakaan.

Kurangnya kemampuan itu tak jarang mengakibatkan kecelakaan fatal seperti pada pria malang yang hendak mengeluarkan motor dari truk kontainer ini. Makin mengerikan, truk kontainer tersebut terdiri dari dua tingkat, sehingga jaraknya dari permukaan tanah lebih tinggi dibanding kontainer pada umumnya.

Tampaknya motor tersebut baru saja dikirim dari dealer menuju tempat pembelinya. Motor akan diturunkan melalui sebuah rel diagonal besi yang menjulur dari lantai dua truk trailer langsung ke permukaan tanah.

Namun entah karena kurang fokus, atau kurang berhati-hari, atau tak mampu menjaga keseimbangan, ban depan motor keluar dari jalur turun. Pria itu pun meluncur jatuh langsung ke bawah.

Pria Jatuh dari Ketinggian Tertimpa MotorPria Jatuh dari Ketinggian Tertimpa Motor Foto: Amazing Video/Youtube

Kepalanya mendarat duluan disusul dengan motor yang tampaknya sebuah Royal Enfield terlihat menghantam tubuhnya. Ia terkapar di sana dan orang-orang di sekitar langsung berlarian untuk memberi pertolongan.

Dari awal video dapat disimpulkan metode ini sangat berbahaya bagi siapapun yang melakukan. Tidak ada perangkat keamanan yang mencukupi saat pekerjaan yang dilakukan berisiko tinggi.

Sejauh ini tidak ada keterangan bagaimana kondisi pria yang terjatuh dari ketinggian tersebut dengan motor berbobot ratusan kilogram. Setidaknya pihak dealer perlu tahu dan mengevaluasi cara pengiriman barangnya supaya tidak memakan korban lainnya.

Kerugian lain tentu ada pada kerusakan motor yang memang tak sebanding dengan nyawa seseorang. Motor bergaya klasik itu tentunya tak lagi dalam kondisi prima seperti keluar dari pabrik.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)