Sabtu, 02 Mei 2020 13:53 WIB

Di Malaysia Marak Pencurian Pelek Mobil yang Lagi di Parkir

Rizki Pratama - detikOto
Pencurian pelek mobil Pencurian pelek mobil Foto: The Star
Jakarta -

Beberapa waktu lalu di Indonesia marak pencurian pelek mobil yang tengah di parkir. Rupanya hal ini menjadi inspirasi para pencuri di Malaysia untuk melakukan hal yang sama.

Seperti satu foto yang diunggah media Malaysia, The Star, menunjukkan sebuah mobil kehilangan semua ban mobil beserta peleknya. Wanita yang memiliki mobil itu baru menyadari dirinya menjadi korban pencurian pelek setelah diberi tahu tetangganya.

Polisi setempat mengatakan wanita itu memarkir mobilnya di pinggir jalan. Sama seperti di Indonesia hal ini cukup umum dilakukan bagi pemilik mobil yang tak memiliki garasi.

"Korban mengatakan mobil mereka juga dilengkapi dengan sistem alarm tetapi tidak ada sensor pada ban. Mereka memiliki CCTV di depan rumah mereka dan kami memeriksa rekamannya, tetapi wajah tersangka tidak jelas," kata polisi yang bertugas, Noorzainy Mohd Noor.

Noorzainy menghimbau agar warga lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia juga berharap masyarakat untuk tidak menimbulkan kepanikan dengan mengunggah hal-hal seperti ini di media sosial.

"Kami berharap publik akan berhati-hati dan pada saat yang sama menahan diri membuat berita seperti itu viral di media sosial karena ini akan menimbulkan kekhawatiran," tambah ACP Noorzainy.

Kasus dengan modus pencurian ini sempat fenomenal di Indonesia tak lama ini. Tak sedikit pemilik mobil menjerit ketika menyadari mobilnya sudah tidak memiliki pelek mobil lagi. Beberapa pelakunya pun sudah berhasil diringkus oleh pihak berwajib.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com