Selasa, 19 Nov 2019 10:09 WIB

Serunya Naik Kereta Valencia-Madrid Rp 715 Ribuan

M Luthfi Andika - detikOto
Kereta Valencia-Madrid Foto: Mohammad Luthfi Andika Kereta Valencia-Madrid Foto: Mohammad Luthfi Andika
Valencia - Ternyata menggunakan transportasi umum seperti kereta di negeri maju itu sangat asyik dan nyaman. Kali ini detikOto langsung menjajalnya di negeri Spanyol, dengan rute Valencia menuju Madrid. Kenyamanan kereta ini tidak kalah dibandingkan dengan menunggangi mobil mewah.



Sebagai catatan jarak Valencia menuju Madrid sekitar 355 km. Untuk bisa menempuh jarak tersebut ternyata cukup asyik menggunakan kereta. Dengan cukup membeli tiket 40,15 Euro atau setara dengan Rp 715 ribuan.

Kereta Valencia-MadrdiKereta Valencia-Madrdi Foto: Mohammad Luthfi Andika


Namun yang menjadi pembeda antara kereta di Indonesia dengan di Valencia ini, setiap hendak ingin naik kereta, penumpang harus melewati mesin X-Ray. Sehingga setiap bawaan penumpang bisa terbaca dengan jelas, dan tentunya penjagaan ketat juga sangat terasa.

Kursi mewah dengan konfigurasi tempat duduk 2-2, kenyamanan sudah sangat terasa saat pertama kali duduk. Sebuah televisi yang menyajikan film Box Office juga menambah kenyamanan selama perjalanan. setiap penumpang bisa duduk santai sambil melihat pemandangan yang indah ala Spanyol.

Kereta Valencia-MadridKereta Valencia-Madrid Foto: Mohammad Luthfi Andika


Keindahan rasa pedesaan Spanyol terlihat jelas saat detikcom menjadi penumpang kereta. Akan tetapi berbeda dengan kereta Indonesia yang masih terdengar suara kegiatan dari luar seperti suara kereta yang sedang berjalan, kereta Valencia- Madrid dengan jenis Renfe ini sangat kedap suara. Bahkan perjalanan yang memakan waktu hingga 3 jam sangat tidak terasa.

Kereta valencia-MadridKereta valencia-Madrid Foto: Mohammad Luthfi Andika


Tak terasa, akhirnya sampai juga di Madrid. Saat memasuki stasiun Madrid. Rasa nyaman juga menyelimuti detikcom, karena stasiun Madrid tersaji layaknya bandara. Dengan memiliki ketertiban serta kebersihan di segala sisi membuat siapa saja merasa nyaman untuk bisa aktivitas.



Indonesia sepertinya harus berkaca untuk bisa mendapatkan kenyamanan saat memilih kereta untuk bertransportasi. Tentu bukan saja pemerintah sebagai penyedia transportasi massal-nya, detikers sebagai pengguna juga harus disiplin ya.

Situasi Stasiun Kereta di MadridSituasi Stasiun Kereta di Madrid Foto: Mohammad Luthfi Andika


Simak Video "Mobil Listrik Tercepat di Dunia Ini Hanya Dibuat 50 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com