Kaki Belum Sampai Tanah, Bocil 3 Tahun Ini Bawa Trail, TMAX, sampai Gold Wing

ADVERTISEMENT

Kaki Belum Sampai Tanah, Bocil 3 Tahun Ini Bawa Trail, TMAX, sampai Gold Wing

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 28 Okt 2022 17:19 WIB
Zayn Sofuoglu
Zayn Sofuoglu Foto: Instagram @zaynsofuoglu
Jakarta -

Video viral anak berusia 3 tahun bernama Zayn Sofuoglu menggeber Honda Gold Wing. Padahal kaki untuk menapak tanah saja belum sampai!

Bocah berusia 3 tahun itu merupakan anak Kenan Sofuglu, pebalap yang sukses mengantongi 5 kali juara dunia Supersport World Championship. Dia diketahui juga menjabat sebagai manajer dari Toprak Razgatlioglu, juara dunia World Superbike 2021.

Dalam video yang dibagikan melalui akun instagram @Zaynsofuglu terlihat bagaimana bocah kelaihiran 11 April 2019 itu naik ke atas Honda Gold Wing. Mulanya motor tersebut distandar dua, kemudian Zayn naik ke atas motor menggunakan helm yang nampaknya kebesaran dari ukuran kepalanya.

Setelah naik, Zayn memencet tombol cut off, lalu men-starter Honda Gold Wing. Usai motor dinyalakan, Kenan berada di samping membantu anaknya. Wuss... bocah tiga tahun itu pun membawa Honda Gold Wing 1800 yang besar dan berat!

Motor ini menggunakan mesin 1.833 cc berpendingin cairan 6 silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 93 kW di 5.500 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan 7 percepatan Dual Clutch Transmisson (DCT).

Dikutip Todocircuito, Zayn mengendarai motor di sirkuit pribadi milik ayahnya, Kenan Sofuoglu. Ketika hendak menyelesaikan putaran, Zayn menghampiri sang ayah dengan melambatkan sepeda motor. Zayn pun berhenti tanpa jatuh.

Selain menggunakan motor Honda Gold Wing 1800, Zayn dalam kesempatan sebelumnya juga terlihat menjajal motor trail Yamaha WR250SF, dan skutik Italjet Dragster, dan matic besar Yamaha TMAX.

Well, aksi bocah tiga tahun itu merupakan hal yang mengejutkan. Ini bukan sesuatu yang harus Anda coba di rumah. Tetapi yang penting di sini adalah semua aksi dari Zayn difilmkan di dalam trek tertutup, terkendali dan dalam pengawasan para profesional.



Simak Video "Catat! Tugas Polantas Tidak Hanya Sebatas Menilang Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT