Viral Ukhti Naik Motor Hadap Belakang sambil Main HP, Polisi Bertindak

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 12 Mei 2022 09:51 WIB
Viral Ukhti Naik Motor Hadap Belakang sambil Main HP
Foto: Viral Ukhti Naik Motor Hadap Belakang sambil Main HP (Tangkapan layar video viral).
Jakarta -

Viral di media sosial pengguna sepeda motor melaju secara ugal-ugalan. Dalam video yang viral itu terlihat penumpang sepeda motor duduk menghadap belakang sambil memainkan HP.

Dalam video yang diunggah Instagram Satlantas Polresta Pekanbaru, terlihat pemotor perempuan itu duduk menghadap belakang. Tentu tindakan ini sangat berbahaya bagi pemotor itu sendiri maupun pengguna jalan lain.

Satlantas Polresta Pekanbaru akhirnya mengamankan dua pengguna sepeda motor tersebut. Keduanya dianggap melakukan tindakan berbahaya dalam berkendara.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu P menyampaikan kedua pelaku mengaku ingin membuat konten media sosial. Namun aksinya tersebut menjadi perhatian pengendara lainnya dan salah satu pengendara merekam aksi mereka, akhirnya video tersebut viral.

"Kejadiannya kemarin hari Senin, sekitar pukul 21.30 WIB malam hari di atas Fly Over depan Gramedia Jalan Sudirman, selanjutnya keduanya kita amankan," kata Kompol Angga dikutip Korlantas Polri.

Menurutnya, pelaku berinisial Pu (22) sebagai pengendara sepeda motor dan Ci (18) yang dibonceng telah diamankan. Keduanya perempuan dan merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya.

Orang tuanya juga telah dipanggil dan diminta agar lebih mengawasi anaknya dalam memberikan izin menggunakan sepeda Motor.

"Kita imbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anaknya dalam memberikan fasilitas dan izin berkendara apalagi pada malam hari, karena berkendara ugal-ugalan selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya," imbau Kompol Angga.

Dalam video yang diunggah Instagram Satlantas Polresta Pekanbaru, kedua ukhti ini juga meminta maaf. Mereka mengakui tindakannya membahayakan diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan lainnya. Mereka berjanji tidak akan mengulangi tindakan yang berbahaya ini.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)