Tuai Kontroversi, Anak Politisi Pamer Dikawal Polisi Terobos Lampu Merah

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 11 Mei 2022 10:10 WIB
Anak politisi dikawal polisi
Anak politisi dikawal polisi (Foto: Inforoadblock)
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan mobil seorang pria dikawal petugas patroli pengawalan. Namun video itu menuai kontroversi dari warganet.

Dikutip dari Paultan, Rabu (11/5/2022), dalam video tersebut, pengemudi pria berjanggut terekam di sepanjang Jalan Bukit Gambir, Penang Island, Malaysia. Dia dikawal oleh Patwal yang membersihkan jalan di depannya.

Beberapa potongan video menampilkan pria tersebut benar-benar prioritas. Seorang polisi nampak menghentikan mobil yang sedang melaju di persimpangan, sehingga kendaraan yang dikawal bisa menerobos lampu merah. Terlihat beberapa mobil juga langsung rem mendadak, untuk menghindari tabrakan.

Menurut The Star, pria yang mengemudikan Land Rover itu disinyalir merupakan putra anggota Parlemen di Malaysia, Datuk Seri Abdul Azeez Abdul Rahim. Lebih lanjut, PDRM atau Kepolisian Malaysia sudah menyelidiki lebih lanjut peristiwa tersebut.

"Pada hari Sabtu (7 Mei) sekitar pukul 20.36 WIB, terdeteksi video viral berdurasi 20 detik yang diunggah oleh pemilik akun anwarazeez dan rekaman tersebut menunjukkan seorang pria (warga biasa) mengendarai kendaraan sambil ditemani oleh 2 polisi lalu lintas di sepeda motor PDRM," ujar Datuk Mohd Shuhaily Mohd Zain.

"Kontingen Penang telah mengkonfirmasi kejadian yang terjadi di Jalan Bukit Gambir dan polisi tidak akan berkompromi dengan petugas yang melakukan pelanggaran," katanya.

Peristiwa ini menuai kritik, sebab peristiwa ini dinilai bisa melukai hati rakyat.

"Politisi merancang kebijakan, tetapi mereka tidak percaya pada kebijakan mereka sendiri. Apa yang orang rasakan, tidak ingin mereka rasakan. Orang-orang berjuang, mereka menutup mata. Orang-orang terjebak dalam lalu lintas, mereka dengan mudah memiliki orang yang mengawal mereka. Anak-anak, anggota keluarga, kerabat VVIP politik semakin dimudahkan sementara rakyat semakin berjuang seiring berjalannya waktu," kata Syed Saddiq.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)