Detik-detik Pemotor Jatuh Nyaris Mati Dihantam Truk

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 28 Jan 2022 08:00 WIB
Pemotor Kecelakaan
Foto: Tiktok @UtusanTV
Jakarta -

Kalau tidak sigap melompat ke jalur jalan yang berbeda, pengendara motor ini mungkin sudah dijemput maut.

Video pemotor lompat menyelamatkan diri dari hantaman truk ini viral di media sosial. Dikutip dari worldofbuzz, video tersebut pertama diupload oleh Utusan TV. Peristiwanya memang terjadi di Malaysia, tepatnya pada 24 Januari.

Dalam video yang diyakini hasil tangkapan dashcam tersebut, terlihat seorang pengendara motor terjatuh terlihat seperti tergelincir. Saat itu kondisi tengah hujan dan jalanan terlihat sangat basah.

Sesaat setelah menghantam aspal, pemotor tersebut langsung bergerak cepat. Dengan sigap, meski terlihat kesulitan, dia segera bangkit dan menyingkir ke jalur sebelahnya.

Nyaris di saat bersamaan, sebuah truk melintas di jalur pemotor tersebut jatuh. Gerak cepat si pemotor menghindarkannya dari hantaman truk roda enam yang datang.

@utusantvofficial Nyaris digilis lori. Kejadian 24 Jan, pukul 2.17. Kredit video: FB Joanne Chua. #TrendingNewsMalaysia #fyp #beritaditiktok ♬ Suspense, horror, piano and music box - takaya

Jika diputar dalam tayangan lambat, si pemotor terlihat sudah begitu dekat dengan maut. Jaraknya dengan truk ketika mencoba mengelak diyakini cuma hitungan cm saja.

Ada netizen yang menyebut pemotor itu jatuh karena mencoba menghindari mobil yang ada di depannya. Sementara warganet yang lain menyebut standar motor belum terangkat, dan itulah yang menjadi penyebab utama kecelakaan.

Belakangan, seorang pemilik akun Tiktok mengklaim dirinya adalah pemotor yang nyaris mati tersebut. Dia membantah anggapan kalau standar motornya belum terangkat.

Kepada Utusan TV dia menjelaskan insiden tersebut terjadi karena dia mencoba menghindari mobil lain.

"Kalau Anda lihat videonya lebih detil, saya sudah akan jatuh sebelum standar menghantam aspal. Apakah Anda pikir saya tidak sadar kalau standar tidak terlipat sebelum saya jatuh," ucap pria yang mengaku sebagai pengenda motor tersebut.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)