Jodoh, Motor Kembali Setelah 25 Tahun Menghilang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 27 Jan 2022 07:14 WIB
Motor Ini Kembali ke Pemilik Asli Setelah Menghilang 25 Tahun
Motor Ini Kembali ke Pemilik Asli Setelah Menghilang 25 Tahun. Foto: Dok. Team-BHP.
Jakarta -

Pemilik motor Royal Enfield Bullet ini merasa beruntung bisa menemukan kembali motor kesayangannya. Padahal, motor itu telah menghilang 25 tahun yang lalu.

Pria di India, Arun, bertemu kembali dengan motornya setelah 25 tahu berpisah. Kisah ini dibagikan Arun yang berhasil mengambil Royal Enfield Bullet yang pernah dimiliki ayahnya. Royal Enfield Bullet 350 tersebut dimiliki oleh ayahnya pada tahun 1971.

Arun merasa masih mencintai motor peninggalan ayahnya. Bertahun-tahun ia memburu motor Royal Enfield Bullet yang pernah dimiliki ayahnya dengan nomor registrasi MYH 1731. Dia sempat mencoba menghubungi kepala mekanik yang biasa melakukan servis dan perbaikan motornya. Motor itu telah dijual kepada teman ayahnya.

Arun kemudian pergi ke Manipal untuk mencari sepeda motor tersebut, karena di kota itulah sepeda motornya dijual. Akhirnya, dia menghubungi teman ayahnya yang membeli motor tersebut. Nahas, rekan ayahnya yang membeli motor Royal Enfield Bullet itu mengabarkan bahwa motornya telah dicuri pada tahun 1996.

Arun kemudian memulai penelusuran motor Royal Enfield Bullet di sebuah aplikasi ponsel. Dari aplikasi itu didapatkan kabar bahwa sepeda motor tersebut didaftarkan atas nama seseorang dari Mandya hingga September 2021. Ia kemudian mencari nomor mesin dan sasis serta polis asuransi untuk mendapatkan detail lengkap pemilik saat ini. Dari polis asuransi, Arun mendapatkan nomor ponsel pemilik saat ini.

Saat dihubungi, pemilik saat ini mengkonfirmasi bahwa dia masih memiliki motor Royal Enfield Bullet tersebut. Dia beli dari orang lain seharga INR 1.800 (Rp 344.558).

Motor itu disita polisi setelah terjaring patroli acak. Motor diparkir di kantor Polisi Hassan sebelum dilelang.

Akhirnya, pemilik motor tersebut menjual Bullet ke Arun dengan harga tinggi. Arun bisa mendapatkan kembali motor peninggalan ayahnya setelah berpisah puluhan tahun.

Arun mengatakan motor itu disimpan dalam kondisi terpelihara dengan baik sebelum dibeli kembali. Mesin dan nomor sasis asli masih utuh, dan tidak ada tanda-tanda karat di sepeda motor. Arun kemudian mengendarai sepeda motor ke rumah ayahnya setelah menghilang 25 tahun lalu.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)