Kocak, Cuma Siswi Ini yang Gunakan Hijab untuk Melindungi Helm

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 08 Jan 2022 12:08 WIB
Presiden Jokowi memakai helm buatan Bandung bermerk RSV saat menjajal resmi sirkuit Mandalika. Begini bentuk helm RSV SV300 yang dipakai Jokowi.
Ilustrasi Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Helm merupakan peranti penting saat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Fungsinya tentu untuk menghindari cedera parah pada bagian kepala jika suatu saat mengalami kecelakaan.

Setiap pengendara motor wajib menggunakan helm tanpa terkecuali, termasuk juga pengendara wanita yang mengenakan hijab. Namun belakangan ini, ada tingkah seorang pengendara yang nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala.

Sebuah video viral di media sosial ketika seorang pengendara yang merupakan siswi SMA menggunakan helm namun terlihat tak wajar. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @xyvq0 dan ramai ditonton netizen.

Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat seorang siswi SMA tengah mengendarai sepeda motor dan berhenti di salah satu lampu merah. Jika dilihat dari jauh, nampak ada yang aneh dari pengendara tersebut.

Siswi SMA itu terlihat menggunakan helm. Namun ternyata, helm tersebut berada di balik kerudung berwarna putih yang ia gunakan. Sehingga kerudung tersebut menutupi hampir seluruh bagian helm, hanya bagian visor saja yang terbuka.

Tampaknya, sebelum melakukan perjalanan siswi SMA tersebut menggunakan helm terlebih dahulu. Baru setelah itu ia memakai kerudungnya untuk menutupi bagian luar helm.

@xyvq0 ampun mba🙏😭😭 #fypシ #fypdongggggggg #fypgaknih ♬ Anjahahhaha - One Voice

Padahal secara umum, bagi perempuan berhijab biasanya menggunakan kerudung terlebih dahulu baru memakai helm. Tentu jika helm tersebut nantinya dilepas, alhasil siswi SMA tersebut harus memasang kerudung lagi.

Tak diketahui secara pasti apa alasan remaja tersebut memilih memakai kerudung untuk menutupi helmnya. Namun diyakini, siswi SMA tersebut tidak mau kerudungnya lecek sehingga memilih cara seperti itu.

Memang jika diperhatikan helm tetap terpasang dengan aman dan menutupi kepala. Namun bisa saja kerudung tersebut lepas dan beterbangan jika siswi SMA itu mengendarai motor dalam kecepatan tinggi, nah hal ini jelas bisa membahayakan pengendara lain di jalan.

Video yang viral tersebut sudah ditonton sebanyak 12,9 juta kali dan mendapat tombol like mencapai 1,7 juta kali dari berbagai akun. Alhasil, beragam netizen juga menanggapi video tersebut di kolom komentar.

"Gak ngerti sama konsepnya mbaknya," tulis pemilik akun dessymlyn_0

"Mana sendirian lagi," ujar pemilik akun linda061217

"HAHAHA KENAPA SI," kata pemilik akun itsshaaaxx

"Kepala dilapis kerudung, justru helm dilapis kerudung," tulis pemilik akun ian_slayer



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)