Waduh! Pria Ngotot Tetap di Atas Motor Padahal Lagi Diangkut Crane

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 22 Agu 2021 13:15 WIB
Pengendara motor nekat tetap berada di motor meski sedang diangkut crane
Pengendara motor nekat tetap berada di motor meski tengah diangkut crane Foto: Cartoq
Pune -

Polisi di Pune, India, menjadi sorotan di media sosial lantaran tindakannya terhadap pengendara sepeda motor. Polisi itu mengangkut motor beserta pengendaranya menggunakan crane naik ke truk towing.

Dalam video yang viral, tampak pengendara motor itu tetap duduk di atas motornya meski motornya diangkat menggunakan crane.

Dilansir Cartoq, peristiwa ini terjadi di Nana Peth, Pune, India. Operator truk derek bersama Polisi Lalu Lintas Samarth menyita kendaraan-kendaraan yang diparkir sembarangan di Zona Larangan Parkir. Kendaraan yang parkir itu menimbulkan kemacetan sehingga polisi menertibkannya.

Mobil towing tersebut mengangkut motor-motor yang parkir sembarangan. Salah satu motor yang dianggap melanggar diangkut kendati masih ada orang duduk di motor tersebut.

Pemilik motor yang ikut diangkut itu mengklaim bahwa ia tidak memarkir motor di Zona Larangan Parkir. Dia menyebut cuma berhenti selama beberapa menit. Namun, petugas polisi tidak mendengarkannya.

Meski begitu, disebutkan jika ada rambu larangan parkir, bukan berarti tidak boleh berhenti di situ. Pengendara tidak bisa meninggalkan kendaraan dan pergi dari tempat tersebut. Kecuali ada rambu dilarang stop, maka pengendara tidak dibolehkan untuk sekadar berhenti.

Ini bukan kejadian pertama. Sebelumnya, banyak insiden pengangkutan kendaraan seperti itu. Pernah terjadi di Mumbai, polisi lalu lintas menderek kendaraan dengan seorang wanita menyusui bayi di zona larangan parkir. Polisi menderek kendaraan dengan ibu dan anak di dalam mobil.

Operator truk derek di India juga tidak terlalu berhati-hati saat menangani kendaraan. Banyak yang mengeluhkan bumper yang rusak pada kendaraan yang disebabkan karena salah penanganan.



Simak Video "Heboh Wanita Malah 'Ngegas' saat Ditegur Parkir di Depan Toko Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)