Sakit! Demi Pecahkan Rekor Pria Ini Rela Dilindas Moge 121 Kali

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 04 Jul 2021 11:15 WIB
Pandit Dhayagude pria pemegang rekor dilindas motor terbanyak
Pria asal Mumbai, Pandit Dhayagude rela dirinya dilindas motor dan memecahkan rekor dunia Foto: Facebook Indian Motorcycle - Auto Hangar
Jakarta -

Pria asal Mumbai, Pandit Dhayagude pantas menyandang gelar 'manusia perut besi'. Karena, pada tahun 2016 silam dia berhasil memecahkan rekor Guinness World sebagai pria yang paling banyak dilindas motor.

Dilansir dari Visordown, rekor ini dipecahkan oleh Pandit setelah dirinya dilindas oleh motor sebanyak 121 kali dalam kurun waktu 20 menit.

Bukan sembarang motor, apalagi motor matic yang punya berat 90 kg, Pandit merelakan dirinya dilindas oleh moge Indian Scout. Motor gede bergaya cruiser ini tercatat punya bobot rata-rata 257 kg.

Rekor ini dipecahkannya di jalanan Mumbai pada Agustus 2016. Persiapan yang dilakukan Pandit sebelum memecahkan rekor ini adalah dengan melatih kekuatan oto perutnya.

"Dia melatih staminanya dan kekuatan otot perutnya perlahan. Selain itu, dia juga berlatih bela diri dan karate," tulis Visor Down menjelaskan persiapan Pandit.

Menariknya, Pandit semacam mempunyai nazar jika berhasil memecahkan rekor dilindas motor ini. Pandit berjanji untuk memberi pelatihan bela diri kepada ribuan perempuan muda India secara cuma-cuma.

Pemecahan rekor dengan menggunakan atau dilakukan di sepeda motor memang banyak yang tercatat oleh Guiness World Book of Record.

Gaurav Siddarth pria pemegang rekor perjalanan dengan motor terjauh dalam satu negaraGaurav Siddarth pria pemegang rekor perjalanan dengan motor terjauh dalam satu negara Foto: dok. Guinness World Record

Setelah Pandit yang memecahkan rekor pria yang paling banyak dilindas motor, masih dari India sana, ada Gaurav Siddarth yang berhasil memecahkan rekor orang dengan perjalanan terjauh menggunakan sepeda motor dalam satu kali perjalanan di satu negara.

Dari negara India juga pernah tercatat dalam Guinness World Book of Record, rekor 58 orang dalam satu sepeda motor yang dipecahkan pada November 2017. Selain itu pada Januari 2014, Bharat Sinh Parmar, berhasil membuat dan mengendarai sepeda motor dengan panjang total 26.29 meter.

Kalau kalian, berencana pecahkan rekor apa nih detikers?



Simak Video "Aksi Pianis Jefri Setiawan yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)