Patricia Fernandez si Seksi Bernyali Besar: Pebalap Motor Wanita Tercepat di Jalan Raya

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 25 Mei 2021 20:13 WIB
Patricia Fernandez
Patricia Fernandez Foto: Instagram @lady_racer926
Jakarta -

Dunia balap kini tak hanya milik laki-laki, perempuan pun tak sekedar sebagai pemanis di ajang adu kecepatan. Patricia Fernandez jadi bukti kuat, baik secara fisik dan prestasi sebagai pebalap motor wanita. Dia bahkan didapuk sebagai "Fastest Woman in Road Racing".

Dikutip dari GPone, Selasa (25/5/2021) Patricia Fernandez, wanita berusia 35 tahun itu pernah mencatatkan rekor pada 2016 sebagai rekor pebalap wanita tercepat di Sirkuit Jalan Raya Dunrod, Irlandia Utara.

Pebalap wanita asal Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat itu menggunakan motor Yamaha YZF-R6 saat memecahkan rekor di Ulster Gran Prix. Ia mencatatkan putaran dengan rata-rata kecepatan 190,33 km/jam. Dia lalu kembali menajamkan waktu pada 2017 dengan kecepatan 192,59 km/jam menggunakan Kawasaki Ninja ZX-10R.

Well, kenapa Patricia Fernandez lebih suka road racing?

"Nah, di Amerika tidak ada road racing, dan Anda hanya tahu TT, Ulster GP, North West," ujar Patricia seperti dikutip dari Roadracingcore, Selasa (25/5/2021).

"Saya datang ke sini (road racing) dan memutuskan untuk mencobanya, mencobanya, dan saya berjanji jika saya tidak merasa aman dan tidak menyukainya, saya akan berhenti, saya berjanji tidak akan berlebihan," ujar dia.

"Bagi saya ini hampir seperti belajar bersepeda lagi karena balap jalanan sama sekali berbeda dari sirkuit, Anda dapat melaju lebih cepat sepanjang jalan, dan itu benar-benar klimaks, pepohonan, pagar. Ini gila, tetapi ini hampir seperti ketika Anda naik roller coaster dan Anda naik ke atas dan Anda takut dan kemudian rasa takut berubah menjadi sangat menyenangkan," terang Patricia.

Patricia FernandezPatricia Fernandez Foto: Instagram @lady_racer926

Kini Patricia Fernandez akan mengikuti ajang balap King of the Baggers 2021. Dia bakal menjadi satu-satunya pebalap wanita dalam ajang kejuaraan tersebut.

Untuk diketahui King of The Baggers merupakan ajang balap motor gede (moge) cruiser dari pabrikan Harley-Davidson dan Indian Motorcycle. Tampilan motornya tidak seperti motor supersport, melainkan masih menggunakan bodi cruiser serta pannier yang melekat pada belakang motor.

Patricia FernandezPatricia Fernandez Foto: Instagram @lady_racer926

Ini juga jadi hal pertama dilakukan oleh Patricia Fernandez. Dia bakal balapan menggunakan Harley-Davidson Road Glide Special bersama tim saddlemen untuk merebutkan gelar King of The Baggers.

"Aku tidak habis pikir betapa kerennya bagi seorang ratu menjadi King of Baggers, "kata Fernandez.

"Syukurlah, teman-teman saya di Saddlemen telah memberikan saya kesempatan, dan saya sangat bersemangat untuk mengalahkan Saddlemen Indian Challenger (tim lawan) dan menunjukkan kepada dunia apa yang mampu saya lakukan," terang dia.

Kalau menilik instagram pribadinya, Patricia Fernandez juga menunjukkan dirinya seorang pebalap. Ia kerap berpose bersama motor-motor super sport, trail, dan baru-baru ini Harley-Davidson yang bakal turun pada kejuaran King of The Baggers.



Simak Video "Bocoran Harga Harley Davidson Sportster S Terbaru yang Siap Masuk RI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)