Heboh 'Nmax Anti Tilang', Netizen: Polisi Kena Prank

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 15 Jun 2021 12:32 WIB
Sepeda Nmax bikin bingung polisi
Sepeda Nmax Foto: Dok. YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot
Jakarta -

Cuplikan video muka Yamaha Nmax dengan separuh sepeda ramai diperbincangkan di media sosial. Kendaraan tersebut melintas di jalan wilayah Trenggalek dan Tulungagung hingga mengecoh polisi lalu lintas.

Telmax, sepeda arogun, nmax anti tilang adalah beberapa tagar yang digunakan dari akun YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot. Video kawin silang antara Nmax dengan sepeda itu sudah ditonton 4,2 juta kali sejak ditayangkan pada 9 Juni 2021.

"Saya langsung mau jalan-jalan pakai Yamancal Nmax ini lur atau Tel Max atau apa terserah sampeyan menamakan ini ya. Saya mau jalan-jalan gimana reaksi orang-orang. Jadi dari sini saya mau ke kota Trenggalek, terus ke kota Tulungagung," ujar pengendara dalam video tersebut.

Kawin silang Nmax dengan sepeda itu bikin bingung. Bahkan sempat diberhentikan pihak kepolisian. Sebab pengendara tidak menggunakan helm. Reaksinya beragam seperti di pos polisi Jl. Panglima Sudirman, Trenggalek, Jawa Timur menilai unik sekaligus menasehati supaya tidak digunakan di jalan karena bisa menipu kendaraan lain.

Pengendara kemudian berlanjut ke arah Jl. Ahmad Yani Barat, Karangwaru, Tulungagung, Jawa Timur. Terlihat petugas kepolisian yang sedang bertugas mengatur jalan sempat terkecoh, diminta untuk menepi, namun langsung menyuruhnya lanjut berjalan.

Jika dilihat modifikasinya, muka Yamaha Nmax generasi pertama ini bisa mengelabui jika dilihat dari depan. Pasalnya setang, spion, shockbreaker depan, hingga lampu pun mirip dengan sepeda motor. Namun saat melirik dari samping tentu saja 'efek kejut' lantaran bagian tengah ke belakang menggunakan sepeda.

Beragam respon warganet pun mewarnai kemunculan 'Yamancal' tersebut.


"½ motor, ½ sepeda gimana mau nilang nya," komen seorang warganet.

"Niat hati mau nilang tapi apa daya malah kena prank," komen yang lain.

"Mantap sepeda rasa nmax wkwkwk," tambah yang lain.

Selain sepeda, Bapak Mustofa Kepala Jenggot kerap mengunggah video kreatif dirinya perkawinan antara Yamaha Nmax dengan model lain seperti Nmax Jetski, Yamaha Soul GT Max, BeAT Max, dan Gran Max.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mulai Rp 16 Jutaan, Ini Harga Yamaha Nmax dan Honda PCX Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)