Kejar-kejaran Seru! Meski Dikepung, Pria Ini Dua Kali Curi Mobil Patroli Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 11 Mei 2021 12:06 WIB
Dua mobil patroli dicuri
Foto: YouTube WESH News/Dua mobil patroli dicuri
Florida -

Seorang pria di Florida, Amerika Serikat ditangkap kepolisian setelah pengejaran yang dramatis. Dia tak hanya mencuri satu, tapi dua mobil patroli polisi. Videonya pun tersebar di media sosial YouTube. Bagaimana ceritanya?

Dikutip Carscoops, Selasa (11/5/2021) peristiwa itu terjadi pada (6/5) lalu. Polisi mendapatkan laporan gangguan di sebuah motel di wilayah Florida, Amerika Serikat.

Petugas pun datang untuk menyelidiki, di sini cerita dimulai. Pria bernama Xavier Javern Cummings, berusia 33 tahun itu berusaha kabur dengan meninggalkan motel saat penyelidikan. Ia berhasil masuk ke dalam mobil patroli, dan langsung tancap gas.

Pihak berwenang pun langsung melakukan pengejaran, mobil patroli sedan itu dibawa Xavier Javern ke jalan bebas hambatan sekitar wilayah Volusia, Florida.

Namun Sheriff Wilayah Volusia Mike Chitwood berhasil mengejarnya hingga melakukan PIT manuever (pursuit intervention technique), buntut belakang mobil yang dibawa Cummings disenggol, hingga akhirnya tergelincir keluar dari jalan. Laju Cummings dan mobil patroli curiannya terhenti, dan masuk ke dalam area pepohonan.

Petugas mencoba mengeluarkan Cummings dari mobil, tetapi Xavier berhasil menggocek kepolisian, dia bisa melarikan diri dan melompat ke mobil polisi lainnya yang tengah berjaga dan tanpa dikunci. Kali ini mobilnya lebih besar, Ford Explorer Police Interceptor.

"Tersangka dan kendaraannya berada di daerah hutan di dekat jalan raya. Saat petugas berusaha untuk menahan tersangka, dia melarikan diri, melompat ke kendaraan patroli Cocoa lainnya dan melanjutkan ke utara," kata pernyataan dari departemen kepolisian Cocoa.

Cummings pun kabur menuju arah utara, dan terus terpantau helikopter. Beberapa petugas juga mengejarnya. Sebelum akhirnya petugas menggunakan stop stick --alat atau senjata insiden yang digunakan untuk menghalangi atau menghentikan pergerakan kendaraan beroda dengan cara menusuk bannya.

Pria itu pun berhenti dan akhirnya benar-benar ditangkap kepolisian. Dia menghadapi sejumlah besar dakwaan, mulai dari perampokan bersenjata kendaraan, melarikan diri atau mencoba menghindari penegakan hukum, dua dakwaan kepemilikan senjata api, dan izin SIM-nya ditangguhkan.

Berikut ini video pengejarannya:

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Anggota TNI Korban Laka KA Vs Mobil Patroli Ditemukan Tewas di Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)