Tesla Cybertruck vs Ford F-150 'Adu Tarik Tambang'

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 20 Feb 2021 14:09 WIB
Tesla Cybertruck
Tesla Cybertruck Foto: Lease Fletcher
Jakarta -

detikers tahu dong permainan tarik tambang, ya betul lomba tersebut kerap dilakukan saat merayakan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia dengan menunjukkan seberapa kuat team yang satu dengan yang lainnya. Tapi bagaimana jadinya saat lomba tari tambang ini diterapkan untuk membuktikan ketangguhan mobil?

Lomba tarik tambang ini dilakukan oleh Tesla Cybertruck dan Ford F-150, memang keduanya tidak apple to apple alias tidak seimbang, satu mobil listrik yang satu lagi mobil konvensional. Meski demikian kedua mobil ini memang menawarkan ketangguhan tenaga besar.

Sebagai catatan untuk Ford F-150 Raptor 2019 saja menawarkan mesin ecoBoost 6 silinder twin turbocharged dengan kapasitas mesin 3.5 liter. Mesin ini dijanjikan mampu menyemburkan 450 Hp dan memiliki torsi 510 lb-ft.

Sedangkan untuk Tesla Cybertruck dibekali dengan 3 motor penggerak dan mengklaim hanya butuh waktu 2,9 detik 100 km/jam serta mampu berlari hingga 800 km hanya dalam sekali pengisian baterai.

Saat keduanya adu kekuatan tidak disangka-sangka, ternyata meski memiliki tenaga penggerak motor listrik. Tesla Cybertruck mampu menunjukkan ketangguhan dirinya dan membuat Ford F-150 ngos-ngosan. Bagaimana detikers, masih ragu dengan mobil listrik?





Simak Video "Mantap! Beli Mobil Tesla Bisa Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)