Nah Lho.. Kaca Tesla Model 3 Lepas Sendiri saat Melaju di Tol

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 19 Feb 2021 16:17 WIB
Kaca Tesla Model 3 pecah sendiri
Kaca Tesla pecah sendiri saat dipakai ngebut di Tol Foto: Inside EV
California -

Teslacam jadi peranti yang berguna layaknya dashcam pada mobil. Baru-baru ini, Tesla Model 3 milik Julie McCuen asal Amerika Serikat terekam mengalami masalah lantaran kaca belakang mobil lepas ketika mengemudi.

Dikutip InsideEV, Sabtu (19/2/2021) kaca belakang kanan Tesla model 3 milik Julie McCuen pecah secara tiba-tiba saat mobil berjalan di jalur bebas hambatan. Teslacam merupakan satu-satunya bukti untuk mengklaim garansi yang diberikan Tesla.

"Saya mengemudi ke arah selatan di 55 Freeway pada 2 Februari di kota Orange, California Selatan. Insiden itu terjadi tepat sebelum pintu keluar Chapman Avenue," buka McCuen.

Sebelum kaca pecah, Julie McCuen mendengar suara retakan samar-samar. Hingga kaca belakang sebelah kanan mobil itu pun terlepas dari jendela, dan jatuh di jalan tol.

"Saya mendengar suara retakan di belakang saya dan ketika saya melihat ke belakang, seluruh jendela penumpang belakang pecah. Saya segera mulai mencoba berjalan ke jalur lambat untuk keluar dari jalan bebas hambatan," terang McCuen.

"Seandainya bukan karena kaca film yang dipasang, kacanya akan langsung hancur dan kemungkinan besar akan masuk ke dalam kabin saat saya melaju 70 mph (112/km/jam) di jalan bebas hambatan," sambung dia.

Setelah dia meninggalkan jalan bebas hambatan, McCuen menuju Pusat Layanan Tesla terdekat, di Santa Ana. Diceritakan jika departemen servis awalnya menolak untuk mengganti jendela yang masih dalam garansi. Ironisnya, Teslacam justru membantunya dengan menyediakan barang bukti video.

"Pusat Layanan dengan cepat berasumsi bahwa sesuatu menghantam jendela. Kemudian ketika saya menunjukkan video kepada mereka dan mereka tidak dapat melihat apa pun yang benar-benar terjadi di jendela, mereka menyalahkan tint (kaca film) tersebut. Mereka tidak bertanggung jawab atas jendela yang pecah secara tiba-tiba," kata McCuen.

Meski pada akhirnya Tesla Service Center tetap memperbaiki Model 3 milik McCuen.

"Saya harus menjadi sangat bawel agar mereka setuju untuk menutupinya dalam garansi. Itu adalah pengalaman yang mengerikan," kata McCuen.



Simak Video "Mantap! Beli Mobil Tesla Bisa Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)