Jumat, 30 Okt 2020 11:33 WIB

Gaya Betul, Belanja Sayur Pakai Honda Goldwing

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Gold Wing dipakai belanja sayur Honda Gold Wing dipakai belanja sayur Foto: Screenshot Youtube
Jakarta -

Honda Gold Wing jadi motor premium yang hanya bisa ditebus sebagian orang. Selain harganya yang mahal, bentuknya yang bongsor pasti menyita perhatian, apalagi kalau dipakai belanja sayuran.

Mengutip Cartoq, Jumat (30/10/2020) seorang pria asal India, belanja sayur dengan menggunakan Honda Gold Wing Trike (roda tiga). Pemilik motor diketahui adalah pria bernama Babu John.

Babu John melakukan impor motor Honda Gold Wing Trike dari UAE sekitar 14 bulan lalu, tapi sempat ditahan petugas Bea Cukai. Ia merogoh kocek Rp 750 juta untuk impor motor, ditambah 470 juta sebagai biaya bea tambahan, untuk bisa melenggang resmi di jalan India.

Dalam video yang viral di internet itu. Penunggang Honda Gold Wing Trike masuk ke dalam toko, dan meninggalkan motornya diparkir di pinggir jalan. Usai berbelanja, pria tersebut langsung memasukkan barang belanja sayurnya ke dalam bagasi motor.

Honda Gold Wing di IIMS 2019.Kokpit Honda Gold Wing Foto: Pradita Utama

Motor sudah dikerubungi beberapa orang, terlihat penasaran dengan motor. Bahkan ada yang merekam aksi penunggang moge tersebut. Setelah itu, pria pengendara moge Honda kembali menaiki tunggangannya dan pergi dari tempat tersebut.

[Gambas:Youtube]



Honda Gold Wing sendiri dibekali mesin 1.833 cc enam silinder. Tenaganya pun besar mencapai setara 125 daya kuda pada rpm 5.500. Dalam hal keselamatan, Gold Wing ini dilengkapi dengan sistem pengereman anti terkunci atau anti-lock braking system (ABS).

Motor ini juga dilengkapi cruise control serta terdapat gigi mundur berkecepatan rendah yang dapat difungsikan dengan menekan tombol pada dashboard.



Simak Video "Wih! Yamaha Nmax 155 Kini Ada Tambahan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com