Kamis, 30 Jul 2020 17:22 WIB

Tiket Pesawat Mahal, Ibu Ini Naik Motor 1.800 Km Demi Ketemu Anaknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Seorang Ibu Naik Motor 1.800 Km demi Ketemu Anaknya yang Sakit Seorang Ibu Naik Motor 1.800 Km demi Ketemu Anaknya yang Sakit. Foto: Istimewa.
Mumbai -

Pembatasan sosial atau lockdown di berbagai negara karena pandemi COVID-19 telah memutus sistem transportasi umum jarak jauh. Hal itu membuat para orang tua yang jauh dari anak-anaknya merasa khawatir.

Untuk bertemu anaknya, seorang ibu berusia 26 tahun ini nekat menunggangi motor matik Honda Activa sejauh 1.800 km. Perjalanan jauh itu ditempuh demi bisa bertemu anaknya yang sakit.

Dilansir Cartoq, adalah Sonia Das yang berasal dari Kadma, Jamshedpur, India, yang melakukan perjalanan jauh itu. Dia kehilangan pekerjaannya di Mumbai. Suaminya memberi tahu bahwa putra mereka yang berusia lima tahun menderita demam tinggi. Saat itulah Sonia memutuskan pulang ke Jamshedpur menggunakan sepeda motor.

Harga tiket pesawat yang terlalu mahal membuat Sonia Das dan temannya Sabia Bano memutuskan untuk naik motor. Jarak lebih dari 1.800 km melewati banyak kota akhirnya ditempuh.

Keduanya berkendara terus-menerus selama empat hari. Mereka mulai berkendara pada 20 Juli. Sonia dan temannya tiba di kampung halamannya pada 24 Juli malam.

Selama perjalanan, mereka berhenti beberapa kali di SPBU. Mereka berhenti sedikitnya 10 kali untuk mengisi bensin. Mereka mengaku tidak mengalami kendala selama perjalanan jauh pakai motor matik, semuanya berjalan dengan lancar, katanya.

Setelah tiba di kampung halamannya, mereka langsung dibawa ke pusat karantina untuk tes COVID-19. Rapid test dilakukan dan hasilnya negatif. Keduanya diizinkan untuk pulang dan harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari di dalam rumah.

Ini bukan kali pertama ketika seorang ibu melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor untuk bertemu anaknya. Sebelumnya, seorang wanita melakukan perjalanan sejauh 1.400 km untuk membawa pulang putranya yang terjebak lockdown.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com