Selasa, 21 Jul 2020 16:39 WIB

Waduh, Motor Dimodifikasi untuk Selundupkan 20 Botol Miras

Rangga Rahadiansyah, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor Dimodifikasi untuk Selundupkan Miras Motor Dimodifikasi untuk Selundupkan Miras. Foto: Istimewa.
Gujarat, India -

Polisi di Gujarat, India, menemukan motor yang dimodifikasi untuk menyelundupkan minuman keras (miras). Larangan alkohol di sana membuat warga mencari cara untuk menyelundupkan miras.

Diberitakan Rushlane, modus operandi dalam kasus ini melibatkan penggunaan motor Hero Passion. Motor tersebut telah dimodifikasi untuk menyembunyikan puluhan botol alkohol.

Motor Hero Passion hampir tidak memiliki ruang penyimpanan. Pengguna motor ini mungkin tidak menimbulkan kecurigaan. Tapi, polisi akhirnya menguak adanya penyelundupan alkohol di motor tersebut.

Karena tak punya ruang penyimpanan yang luas, akhirnya motor tersebut dimodifikasi oleh pemiliknya untuk menyelundupkan miras. Ruang penyimpanan untuk menyelundupkan miras itu dibuat di dalam tangki bahan bakar motor.

Bagian dasar tangki dilepas dan bagian yang bersentuhan dengan jok dilengkapi dengan celah untuk memasukkan botol-botol miras. Celah tersebut takkan terlihat jika jok motor tetap terpasang.

Hero Passion memiliki kapasitas tangki bahan bakar sekitar 10 liter, cukup untuk menyelundupkan beberapa botol miras.

Sebagai ganti penampung bahan bakar, motor dimodifikasi lagi. Pemiliknya memasang tangki bahan bakar lain berbentuk silinder kecil di bawah jok. Kemungkinan, tangki kecil itu hanya memuat 1-2 liter bensin, setidaknya cukup untuk membawa motor puluhan kilometer untuk mengantarkan miras selundupan tersebut.

Tak cuma di bagian tangki, beberapa botol miras lain juga ditemukan di bawah jok motor. Dilaporkan, sekitar 15-20 botol miras bisa disimpan di dalam motor itu. Sebagian besar disimpan di tangki bahan bakar yang dimodifikasi.

Bersamaan dengan kasus penyelundupan alkohol, pemilik motor ini bisa terancam sanksi akibat modifikasi motor secara ilegal.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Polda Gorontalo Musnahkan 26 Ribu Liter Miras Cap Tikus "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com