Senin, 08 Jun 2020 13:10 WIB

Bikers Ini Nangis Ditahan Polisi Usai Geber Motor 294 km/jam

Luthfi Anshori - detikOto
Bikers menangis ditahan polisi usai melanggar lalu lintas Bikers menangis ditahan polisi usai melanggar lalu lintas.Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang pengendara motor menangis ditahan polisi usai dirinya melakukan pelanggaran lalu lintas. Ia ditangkap polisi karena menggeber motor dengan kecepatan 294 km/jam.

Seperti dikutip dari Metro, peristiwa ini dialami seorang bikers asal AS, bernama Michael Workman (24). Workman yang juga seorang pilot itu memacu kuda besinya dengan kecepatan maksimal di sepanjang jalur highway, Interstate 35, Love County, Oklahoma, April lalu.

Bersama kawannya, Workman melakukan speeding dan meliuk-liuk di antara kawanan truk besar yang melintas. Tak jelas merek motor apa yang mereka gunakan, namun yang pasti keduanya membesut motor sport fairing berkapasitas mesin besar.

[Gambas:Youtube]


Sial bagi Workman, ia tertangkap mata petugas kepolisian dari Oklahoma State Highway saat melakukan aksi yang memacu adrenalin tersebut. Workman pun langsung dikejar petugas polisi yang sedang berpatroli. Ia dikejar menggunakan mobil.

Awalnya, Workman bisa menghindari kejaran petugas dengan memacu motornya sekencang mungkin. Namun ia akhirnya menyerah dari kejaran sang polisi bernama Trooper Walter Jack. Motor Workman berhasil disusul, dan ia diperintahkan menepikan kendaraannya.

Sang polisi pun langsung menangkap Workman dan memasukkannya ke mobil patroli, dengan tangan yang terborgol. Tampak Workman menunjukkan ekspresi wajah seperti orang menangis. Ia sepertinya menyesal dengan tindakan berbahaya yang baru saja dilakukannya.

Atas perbuatannya, Workman dihadapkan pada tuduhan membahayakan orang lain dan mengelak dari kejaran seorang petugas polisi. Pilot yang bekerja di Pangkalan Angkatan Udara Tinker di Oklahoma itu bisa dihukum penjara hingga lima tahun, atau denda hingga US$ 5.000 (Rp 69,9 juta).

Sementara teman Workman yang melakukan pelanggaran serupa juga telah ditangkap, dan menghadapi dakwaan yang sama.



Simak Video "Ganjil Genap Berlaku Lagi! Polisi Tilang Pelanggar di Jalan RS Fatmawati"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com