Selasa, 18 Feb 2020 20:10 WIB

Santuy Banget, Pemotor Ini Ngumpet di Balik Truk Supaya Lolos dari Polisi

M Luthfi Andika - detikOto
Pengendara motor nakal di JLNT Casablanca Foto: Pool (instagram/jakarta.siana)
Jakarta -

Bicara soal tipu daya dan akal-akalan, pemotor di Jakarta mungkin yang paling jago. Lihat saja penunggang motor satu ini, dengan lihai dia ngumpet di balik truk demi menghindari polisi.

Dilihat detikOto dari akun Instagram jakarta.siana, seorang pemotor nekat melintas di JLNT Casablanca. Untuk diketahui, jalan layang ini hanya dikhususkan untuk mobil.

"Seorang pengendara motor nekat melintas di JLNT Casablanca. Seperti yang kita tahu, papan larangan melintas untuk kendaraan roda dua sudah dipasang di depan gerbang jalan. Jangan di tiru ya," tulis jakarta.siana.

Pemotor yang menunggangi Scoopy itu terlihat santai saja meski melanggar aturan. Malah dia sepertinya sudah mempersiapkan dengan matang rencana pelanggaran tersebut.

Lihat saja bagaimana dia dengan sabar berjalan pelan di belakang sebuah truk. Pemotor itu sepertinya mengetahui kalau beberapa puluh meter di depannya ada dua polisi sedang patroli mengendarai motor.

Berupaya menghindari polisi, si pemotor itu terus menempel laju truk di depannya. Seperti main kucing-kucingan, dia menyelip ke sisi kanan saat truk menyalip polisi.

Aksinya berhasil! Kedua petugas patroli itu tak melihat si pemotor yang bersembunyi di balik truk.

Berbagai penyataan yang menyayangkan kejadian ini muncul di kolom komentar.

"Keren pro... Tp karna video ini dia bisa kena tilang online," tulis rifqi_eqi.

Sekali lagi detikcom ingatkan bagi pengendara untuk terus berkendara dengan aman dan nyaman, dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Sebab, jika detikers melanggar peraturan yang ada, kematian bisa saja mengintai.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Terekam CCTV, Wanita di Bekasi Jadi Korban Begal Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com