Jumat, 11 Okt 2019 07:48 WIB

Duh, Ada Emak-emak Nekat! Naik Motor Matik, Masuk Tol, dan Ngebut

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Instagram aslisurobyo Foto: Screenshot Instagram aslisurobyo
Surabaya - Cerita miring soal kelakukan emak-emak ketika mengendarai sepeda motor jenis skuter matik (skutik) seakan tak ada habisnya. Baru-baru ini misalnya, ada seorang emak-emak pengendara skutik di Surabaya yang melakukan aksi nekat di balik kemudi motornya itu.

Diunggah dalam akun instagram @aslisuroboyo tampak pengendara emak-emak berhelm hitam itu mengendarai skutik dan masuk tol. Sebagaimana diketahui, tak semua jalan tol diperuntukkan bagi sepeda motor melintas.


Emak-emak ini pun berkendara laiknya para pebalap yang sudah mahir mengendarai motor. Bukan mengambil jalan keluar, ia juga terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi dan menyalip beberapa mobil yang berada di dalam jalan tol.

"The power of emak-emak wilayah 031]. Kesusu seh kesusu tapi spedae gak mlebu tol pisan. Kejadian nang ndukur gak weruh pastine kapan, tapi teko video nang ndukur iso dipastikno kejadiane nang tol sekitar Gunung sari KM 12. Ojo ditiru yo rek, bahaya. Emak-emak numpak speda matic riting kiri mbelok kanan ae bahaya, opo maneh emak-emak numpak speda matic mlebu tol. Kiro-kiro ono seng kenal seng nyetir speda nang video ndukur?" tulis akun aslisuroboyo seperti dilihat detikcom, Jumat (11/10/2019).

Sejak empat hari lalu diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 400 ribu orang dan mendapat ragam komentar dari warganet. Bahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa pun turut mengunggah ulang video itu di akun instagram pribadinya.


"Dulur selamat memulai aktifitas di pagi senen. Ingat jangan kebut- kebutan di jalan. Jaga keselamatan," tulis Khofifah.

Tentunya aksi ini berbahaya dan tak patut ditiru ya detikers karena membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. Sebaiknya jika Anda mengendarai motor dan terlanjur terjebak masuk jalan tol, janganlah memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan segera mencari jalan keluar.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Emak-emak Heboh Minta Foto Bareng Mahasiswa yang Akan Demo"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com